Perketat Selat Bali, Pasukan Gabungan Gelar Operasi Perairan

Senin, 25 Desember 2017  11:35

Perketat Selat Bali, Pasukan Gabungan Gelar Operasi Perairan
BANYUWANGI (BM) - Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Banyuwangi, TNI-AL dan Basarnas melakukan pengamanan Selat Bali pada masa liburan Natal dan Tahun Baru 2018. Mereka menggunakan 4 kapal, berkeliling di sekitar pelabuhan ASDP Ketapang, Senin (25/12).

"Pengamanan laut kita lakukan. Melihat saat ini penyeberangan ramai. Dikhawatirkan ada kondisi penyelamatan yang bisa kita lakukan," ujar AKP Subandi, Kasatpolairud Polres Banyuwangi.

Setiap hari, kata Subandi, ada 15 personel gabungan mengamankan perairan Selat Bali. Fokus pengamanan adalah lancarnya aktivitas penyeberangan. Sebab saat ini, kondisi cuaca di sekitar Selat Bali tak bersahabat.

"Sesuai dengan laporan BMKG, kondisi cuaca memang sedikit tak bersahabat. Kita waspada saja," tambahnya.

Dalam kegiatan patroli tersebut juga digelar simulasi penyelamatan dua korban yang terpeleset dari kapal dan jatuh ke laut. Kapal-kapal penyelamat dari Satpolairud, Basarnas dan TNI-AL melakukan penyelamatan.

Tak hanya itu, petugas kesehatan lengkap dengan ambulans, menunggu evakuasi penyelamatan di dermaga ASDP. Saat tiba di dermaga, dua korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Kita lakukan simulasi hari ini. Ini antisipasi dan latihan kami melakukan penyelamatan dan evakuasi korban kecelakaan laut," pungkasnya. (det/udi)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>