Puluhan Motor Tak Sesuai Standart Terjaring Razia

Senin, 18 Desember 2017  22:02

Puluhan Motor Tak Sesuai Standart Terjaring Razia
BANYUWANGI (BM) - Puluhan unit motor roda dua tak sesuai standart keamanan, terjaring razia cipta kondisi menjelang Operasi Lilin Semeru 2017, dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru, Senin (18/12) dini hari. 
 
Razia yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banyuwangi ini, menyisir beberapa lokasi. Salah satunya adalah di depan Pendopo Shaba Swagatha Blambangan Banyuwangi yang biasa digunakan mangkat beberapa club motor. 
 
"Kita lakukan razia jelang Natal dan Tahun Baru. Ini demi keamanan dan ketertiban lalu lintas serta mengantisipasi kecelakaan jelang malam tahun baru," ujar Kasat Lantas Polres Banyuwangi, AKP Ries Andrian Yudho Nugroho yang memimpin razia. 
 
Mereka yang diamankan, kata Ries, adalah motor yang tak memiliki standart keamanan. Seperti roda kecil, kenalpot brong dan aksesoris yang membahayakan pemilik motor dan pengguna jalan lain. "Ada puluhan yang kita amankan. Sebagain tadi lari karena ada petugas. Saat ini masih kita data," tambahnya. 
 
Ries menambahkan, selanjutnya keseluruhan motor yang terjaring razia tersebut diamankan di Mapolres Banyuwangi. Polisi memberlakukan aturan bagi pemilik motor bisa mengambil kendaraannya, dengan syarat harus memasang kembali berbagai sarana prasarana yang standart di hadapan aparat kepolisian. 
 
"Tapi, kita tetap memberlakukan sistem tilang sehingga para pemiliknya harus mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri atau membayar secara online," ujar Kasat Lantas. (det/udi)
 
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>