Tingkatkan Layanan, Anggarkan Pengadaan Mobil Lewat Dana Des

Senin, 27 November 2017  23:36

Tingkatkan Layanan, Anggarkan Pengadaan Mobil Lewat Dana Des
BANYUWANGI (BM) - Para kepala desa di Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, kini boleh merasa lega. Pasalnya, pengadaan10 unit mobil operasional desa jenis Suzuki APV GL mulai direalisasikan.

Kepala Desa (Kades) Benelan Kidul, Tatang Suraji mengatakan, pengadaan mobil yang dianggarkan melalui dana desa (DD) itu sepenuhnya untuk peningkatkan pelayanan kepada masyarakat, “Sepenuhnya untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat,” terang Tatang Suraji, Senin (26/11).

Menurutnya, mobil URC yang dibranding dengan Simbol Smart Kampung dan tulisan Unit Reaksi Cepat (URC) ini menjadi milik bersama. Seperti memberi pelayanan antarjemput bagi masyarakat yang sakit. “Mobil ini inventaris kantor desa dan dioperasionalkan selama 24 jam dengan satu pengemudi yang juga selalu siap,” lanjutnya.

Secara terpisah, Kades Lemahbang Kulon, Agin Sunyoto menambahkan, nantinya antardesa terdekat juga bisa saling membantu dan meminjam unit mobil tersebut bila memang sangat dibutuhkan dan emergency.

Menurut Agin Sunyoto, tahun depan rencananya juga akan dianggarkan pengadaan kendaraan roda 2 (dua) yang difungsikan sebagai sarana transportasi pengambilan obat yang dibutuhkan masyarakat.

Untuk pengadaan 10 unit mobil saat ini, menggandeng Dealer Suzuki Mobil Banyuwangi. Harga setiap unitnya untuk jenis Suzuki APV GL Rp 192,5 juta dan APV GX Rp 204 juta. Khusus pembelian tunai, diberikan cash back Rp 19 juta. (de/udi)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>