Bangkit, Voli Kota Batu Cari Atlet Muda

Senin, 10 April 2017  19:42

Bangkit, Voli Kota Batu Cari Atlet Muda

Para atlet voli putri berlatih di GOR Ganesha Kota Batu

BATU(BM) - Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Batu terus menggembleng atletnya untuk meningkatkan mutu dan mental. Mengingat PBVSI Kota Batu ingin bisa mempersembahkan kemenangan dalam beberapa kejuaraan daerah yang diikuti.Huda Rohman, Koordinator Pelatih PBVSI Kota Batu mengatakan anak didiknya terus dibina dan dilatih. Upaya tersebut untuk memupuk mental dan fisik lebih bagus. Pihaknya berupaya melakukan motivasi dan pembinaan secara kontinu.
 
Pria asal Jogjakarta ini menceritakan, voli di Kota Batu sempat mati suri pada 2010. Untuk itu, cabang olahraga ini perlu dihidupkan kembali.Maka itu dirinya berharap peran orangtua bisa memberikan arahan agar anak-anak mereka mencoba menekuni olahraga voli. Cabor yang terdaftar di KONI Kota Batu ini terbuka dan siap memberikan pembinaan dan latihan secara gratis.
 
"Tidak dipungut biaya, alias gratis. Dan tidak ada uang pendaftaran," tegas Huda di GOR Ganesha Kota Batu, kemarin. Dalam latihan bola voli di GOR Ganesa dilakukan tiga kali dalam sepekan. Yakni pada hari Kamis pukul 19.00. Lalu di hari Sabtu pukul 16.00 dan Minggu 09.00.
 
"Tentu kami ambil anak didik kelahiran di atas tahun 2002. Sebab bibit dari bawah mudah diarahkan dan dibina. Selain itu juga permintaan KONI untuk membina atlet muda," kata pria yang dikarunia dua anak ini. Sementara itu, Iis Budi Setyowati, sekretaris PBVSI Kota Batu menambahkan, para anak didiknya terus dilatih dan dipacu.
 
Sebab, pihaknya mempersiapkan generasi baru untuk menghadapi ajang pemusatan latihan daerah dan Porprov 2018. Untuk kelincahan dan menguasai bola perlu ditingkatkan agar mereka tidak canggung saat bertanding nanti. 
 
"Juga mempersiapkan kejurda. Agar nama Kota Apel terus harum dan berprestasi," harap Iis. Iis dan Huda bersepakat mendorong para atlet untuk kejuaraan tingkat nasional dan internasional. Untuk itu bibit-bibit muda diharapkan muncul.Atlet voli PBVSI Kota Batu masih berjumlah 30 orang. Yaitu 15 putra dan 15 putri. Domisili mereka menyebar di wilayah Kota Batu.(atu/dra)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>