Lomba Garuda Cup Jatim, SIswa SMPN 1 Batu Raih 4 Medali Emas

Kamis, 12 Oktober 2017  19:57

Lomba Garuda Cup Jatim, SIswa SMPN 1 Batu Raih 4 Medali Emas
BATU (BM) – Muhammad Aulia Rahman, siswa kelas 7 J SMPN 01 Batu, berhasil menorehkan prestasinya di bidang nonakademik. Pelajar yang juga akrab disapa Ara oleh teman-teman di sekolahnya itu, berhasil menyabet Juara Umum Lomba Garuda Cup se-Jawa Timur yang dilangsungkan di Pare, Kabupaten Kediri, pada Sabtu-Minggu, (16-17/9) lalu.

Keberhasilannya itu menjadikan jerih payah yang selama ini dijalaninya tidaklah sia-sia. Dia meniti karirnya di Lotus Aqutik Club. Dia berlatih sejak TK, bahkan sudah sering menjadi juara lomba renang, sampai ke tingkat Jurda, Walikota CUP Malang. "Saya ucapkan terimakasih, kepada teman, keluarga, dan guru di sekolah yang telah mendukung sepenuhnya kepada saya. Saya ingin menjadi juara umum nasional, dan saat ini masih dalam proses terus latihan baik fisik maupun renang, " ucapnya, Kamis (12/10).

Dia Jelaskan, dalam satu minggu dirinya berlatih sebanyak 5 kali, di wilayah Malang dan Batu. Selain itu, dirinya juga termotivasi untuk menjadi Atlet Seagemes mewakili Kota Batu. "Dari kejuaraan kemarin di Kendiri Coni CUP Tingkat Jatim, pada 26 oktober 2017. Saya sukses mendapatkan 4 medali emas, dan 3 perak yang mewakili sekolah SMPN 01 Batu dan Kota Batu," tegas, anak pasangan dari Abdul Wachid dan Khusnul Hidayah itu.

Dia harapkan, Kota Batu sudah saatnya memiliki kolam renang sendiri yang stadar kelas nasional dengan pajang 50 meter dan kedalamannya 2-3 meter. (eka/udi)


OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>