Museum Angkut Ikut Perangi Bahaya Narkoba

Selasa, 20 Februari 2018  22:27

Museum Angkut Ikut Perangi Bahaya Narkoba
BATU (BM) - Pengelola objek wisata tak mau ketinggalan untuk ikut memerangi narkoba.  Seperti dilakukan Museum Angkut, Kota Batu. Objek wisata di bawah naungan Jatim Park Group ini memiliki komitmen besar untuk memerangi narkoba.

Bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu, Museum Angkut memasang plang atau papan informasi bahwa Lingkungan Museum Angkut Kota Batu Bebas. Plang itu dipasang di pintu masuk Museum Angkut.

Pemasangan itu dilakukan Kepala BNN Kota Batu AKBP Heru Cahyo Wibowo bersama Operational Managet Museum Angkut Endang A. Shobirin. Sebelumnya Museum Angkut telah mengikutkan 150 karyawan dalam tes urine. Hasilnya, tidak ada satupun pegawai yang teridentifikasi sebagai pengguna narkoba alias negatif. Dengan demikian Museum Angkut adalah kawasan bebas narkoba.

Operational Manager Museum Angkut Endang Achmad Shobirin mengatakan, pemasangan plang ini sebagai tindak lanjut dari kerjasama yang dijalin dengan BNN Kota Batu. “Karena sebelumnya kami telah mengadakan tes urine bagi seluruh karyawan Museum Angkut. Dan Alhamdulillah, tidak ada satupun dari karyawan kami yang kedapatan mengonsumsi narkoba,” ungkap Endang.

Dengan pemasangan plang ini menjadi motivasi untuk semua masyarakat khususnya karyawan Museum Angkut agar benar-benar menjauhi dan melawan peredaran narkoba. “Jangan ada yang macam-macam di kawasan wisata kami terkait narkoba. Motto kita bersama, ‘Saya, Kamu, Dia, Kita Semua, Anti Narkoba,” ucap Endang.

Ke depan, pihak manajemen Museum Angkut akan bekerjasama lebih dalam lagi dengan pihak BNN terkait penanggulangan narkoba.

Kepala BNN Kota Batu AKBP Heru Cahyo Wibowo mengatakan dalam penanggulangan bahaya narkoba ini banyak unsur dan elemen yang wajib terlibat. Di antaranya adalah pihak atau pelaku wisata di Kota Batu. Terlebih tempat wisata  yang rawan disalahgunakan sebagai tempat peredaran narkoba, khususnya di tempat-tempat wisata. “Kami sangat mengapresiasi apa yang hari ini dilakukan oleh pihak Museum Angkut dalam pemasangan plang bertuliskan ‘Museum Angkut Kota Batu Bebas Narkoba,” ungkap Heru.

Dengan komitemen Museum Angkut itu membuktikan bahwa BNN dengan pihak swasta telah bergandengan tangan dalam memerangi narkoba. “Jangan sekali-kali coba-coba dengan narkoba. Tidak sedikit nyawa melayang hanya karena narkoba ini,” katanya. (bt/udi)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>