Pemasangan Garis Polisi Agar Pembangunan Dihentikan Dulu

Kamis, 30 Maret 2017  19:43

Pemasangan Garis Polisi Agar Pembangunan Dihentikan Dulu

Sekretaris Satpol PP Kota Batu Robick Yunianto

BATU(BM)-Terkait pemasangan garis polisi di lahan seluas sekitar 2000 meter persegi di kompleks Vila Dusun Junggo Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu yang terancam akan dibongkar oleh Satpol PP Kota Batu,  lantaran diduga tanpa dilengkapi Ijin Pendirian Bangunan (IMB) ditanggapi langsung Sekretaris Satpol PP Kota Batu Robick Yunianto.
 
Menurutnya, Satpol PP Kota Batu tidak berniat untuk melakukan pembongkaran. Surat pemberitahuan yang dikirim adalah untuk menghentikan proses pembangunan yang sedang berlangsung. 
 
“Telah kami laksanakan koordinasi dengan pihak terkait terhadap lahan yang ada disana. Kami melihat ada proses pembangunan yang tidak dilengkapi dengan ijin. Maka kami harapkan agar pembangunan dihentikan lebih dahulu,” ujar Robick.
 
Robick menjelaskan, bahwa Satpol PP tidak turut campur terkait proses negosiasi dengan pemilik tanah. “Kami tidak ikut campur dengan proses kepemilikan lahan. Kami harap agar pembangunan dihentikan sampai proses negosiasi dengan pemilik lahan selesai,”lanjutnya.
 
Pemasangan garis Polisi merupakan salah satu bentuk upaya agar tidak nekad mendirikan bangunan. “Sama sekali kami tidak niat bongkar. Hanya saja sampai urusannya bisa selesai dulu,” ungkapnya.(atu/dra)
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>