Peringati HPN 2019, Dewanti Promosikan Parisiwata Kota Batu

Minggu, 10 Februari 2019  20:33

Peringati HPN 2019, Dewanti Promosikan Parisiwata Kota Batu
BATU(BM) – Momen peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 tak dilewatkan begitu saja oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Batu. Kesempatan itu sekaligus dimanfaatkan Kota batu menjadi ajang promosi.

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, saat menyambut sekitar 200 jurnalis se-Indonesia dalam Welcome Dinner Bersama Peserta Hari Pers Nasional 2019 di Gedung Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Sabtu (10/2) malam, tak henti-hentinya mempromosikan wisata di daerahnya.

Dewanti menyebut Kota Batu sebagai kota wisata. "Kalau tidak ada bapak ibu wartawan ini pariwisata di sini maupun di daerah tidak akan dikenal. Pertemuan malam ini memang singkat, tapi saya berharap dua tahun empat tahun ke depan ajak anak cucu ke sini, saya pasti menyambut," kata Dewanti.

Ia menyebutkan tentang pertanian apel yang dimiliki petani Kota Batu, museum angkut, dan wisata alam seperti Paralayang Gunung Banyak, Coban Talun, dan lainnya. Selain itu ia juga berharap dengan berkembangnya wisata di Kota Batu, ia juga memikirkan akses menuju Kota Batu.

Dewanti berharap ke depan infrastruktur Kota Batu lebih baik dari sekarang. "Nanti saya dimarahin banyak orang, kok macet, kok lama menuju Kota Batu. Hal ini juga yang kami usahakan agar menuju Kota Batu tidak perlu lagi macet, memberikan kenyamanan untuk wisatawan," ungkap ibu tiga anak ini.

Menurut Dewanti, pesona Kota Batu memang tidak pernah ada habisnya. Karena itulah, wisatawan yang hadir juga terus mengalami peningkatan pesat dari waktu ke waktu. Disebutkan, hingga saat ini total wisatawan yang datang ke Kota Batu sudah tembus 6,64 juta orang dalam setahun.

“Saya berterima kasih sudah dihadiri wartawan seluruh Indonesia. Tadi teman-teman sudah melihat tempat wisata di kota Batu yang happening. Siapapun yang pernah ke sana, tidak akan pernah bosan di Museum Angkut,” ungkap Dewanti seraya menambahkan, tak lama lagi daerahnya juga bakal ada Museum Uang.

Dewanti Rumpoko juga mengucapkan terima kasih atas dijadikannya Kota Batu sebagai salah satu tempat tujuan famtrip yang diikuti lebih kurang 200 insan pers dari berbagai daerah di Indonesia. Dia berharap, seluruh insan pers dapat terus menjunjung tinggi asas keberimbangan dalam memberitakan sebuah isu, dan tidak terjebak dalam berita-berita palsu atau hoaks. Serta, menjadi media yang kredibel dengan menyajikan berita berkualitas yang berbasis fakta dan data.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Sinarto. Ia mengatakan, kegiatan ini juga meningkatkan sisi ekonomi bagi pelaku UMKM. "Jawa Timur saat ini sedang menata digitalisasi ekonomi. Utamanya di sektor pariwisata dan UMKM, secara tidak langsung kegiatan ini mengangkat potensi yang ada di Jawa Timur," kata dia.

Selain Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Kepala Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Sinarto, kegiatan ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, Wakil Ketua DPRD Hari Danah Wahyono, Kepala BNN Batu AKBP Mudawaroh, Sekjen PWI Pusat Nurkholis, Sekda Batu beserta Pimpinan SKPD Kota Batu, Perwakilan Dandim 0818 dan Kapolres Batu, Direktur ATV Nurbani Yusup, serta pengurus PWI seluruh Indonesia.

Tahun ini, HPN dipusatkan di Surabaya, Jawa Timur. Tema peringatan yang diambil tahun ini yaitu "Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital". Sebagai salah satu rangkaian HPN 2019, Pemerintah Kota Batu menggelar welcome dinner untuk menyambut peserta HPN di Kota Batu pada Sabtu (9/2) malam bertempat di Graha Pancasila Balaikota Among Tani. (adv/era/udi)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>