Pra Musrenbang Kota Batu Digelar di Among Tani

Selasa, 28 Maret 2017  19:43

Pra Musrenbang Kota Batu Digelar di Among Tani

Para peserta pra musrembang Kota Batu terlihat serius mendengarkan arahan dari wakil walikota Batu Punjul Santoso

BATU(BM)-Pemkot Batu menggelar acara pra musrenbang di Balaikota Among Tani Kota Batu Gedung Pancasila. Acara kali ini juga dihadiri Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan serta Bupati Mamuju.untuk menghasilkan berbagai rumusan dalam rancangan kerja kedua belah pihak. Wakil Walikota Batu Punjul Santoso mengatakan bahwa tahun 2018 adalah momen yang tepat untuk perencanaan tahun kedua pelaksanaan RPJMD Kota Batu hingga 2021 mendatang.
 
“Saat yang baik guna meraih target sasaran pembangunan. Juga sebagai patokan dalam menyusun  skala prioritas pembangunan di Kota Batu,” ujar Punjul. Masing-masing usulan akan dirujuk untukditeruskan ke tingkat Kota pada Musrenbang tanggal 31 Maret nanti. Hal ini untuk menentukan arah prioritas pembangunan dan anggaran bagi tiap perangkat daerah Pra Musrenbang diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan tentang rumusan untuk menajamkan dan memutakhirkan rancangan serta rencana kerja dalam mewujudkan program kegiatan yang berguna bagi kesejahteraan masyarakat. Ini dikatakan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso saat membuka Pra Musrenbang Kota Batu 2018 di Gedung Pancasila,.
 
“Rencana kerja 2018 merupakan dokumen perencanaan tahun ke dua pelaksanaan RPJMD Kota Batu hingga 2021 mendatang. Ini merupakan momentum yang strategis untuk terus memacu pencapaian target dan sasaran pembangunan,” katanya saat memberi sambutan beberapa menit lalu.Sebagai acuan dalam menyusun program tahun anggaran 2018, Kota Batu telah menyusun skala prioritas pembangunan, dengan melakukan penajaman prioritas-prioritas pembangunan. 
 
“Pra Musrenbang agak sedikit detil dan panjang dari masing-masing perangkat daerah untuk meramu. Jadi disinilah kita meramu antara usulan kecamatan, kelurahan,” katanya. Dijelaskan Punjul, setelah seluruh usulan diramu dan disatukan, baru segala usulan disampaikan pada Musrenbang tingkat Kota. “Pada forum inilah kita satukan hingga menjadi renja yang masak. Hasilnya akan kita sampaikan di Murenbang Kota Batu tanggal 31 Maret mendatang,” ungkapnya. Musrenbang itulah, tambahnya, masyarakat tahu prioritas pembangunan daerah kemana saja termasuk pagu anggaran perperangkat daerah di 2018.(atu/dra)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>