Puspaga Sosialisasi Konseling di Kalangan Pelajar Kota Batu

Selasa, 06 Februari 2018  23:15

Puspaga Sosialisasi Konseling di Kalangan Pelajar Kota Batu
BATU (BM) – Sebanyak 40 siswa SMP Islam 01 Batu, mengikuti Sosialisasi Pusat Pembelajaran Keluaraga (Puspaga) di aula sekolah, Selasa (6/2).
 
Melalui kegiatan itu, diharapkan bisa melayani konseling keluarga kepada siswa SMP Islam 01 Batu. Kegiatan sosialisasi ini, dilakukan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendali Penduduk Dan Keluaraga Berencana Pemkot Batu. 
 
Kepala SMP Islam 01 Batu, Tiasubandi SPd menuturkan, kegiatan sosialisasi ini sasarannya diminta hanya 40 siswa. Dengan kondisi separo siswa potensi baik yang diharapkan dapat menyebarluaskan informasi yang didapat. 
 
"Sedangkan yang separonya adalah anak dengan kategori berpotensi masalah dengan harapan dapat menjadi tindakan preventif sekaligus kuratif (kategori masalah sedang).
Tentu karena keterbatasan waktu," ucapnya. 
 
Dia jelaskan, penyelenggaraan yang dialokasikan sekitar 2 - 3 jam saja ini, maka kecil kemungkinannya dapat membantu untuk mengatasi masalah prinadi siswa yang berat. "Untuk masalah itu perlu waktu yang lebih panjang dan intensif, maka dikonsultasikan secara pribadi akan jauh lebih baik lagi, " tandasnya. 
 
Dia tegaskan, mengapa pilihannya kok siswa SMP Islam kelas 7 dan 8. Karena yang kelas 9 sebentar lagi sudah akan lulus dari SMP Islam 01 Batu. "Kita berharap, siswa yang masih lama belajar di sekolah ini, nantinya mereka yang akan lebih mendapatkan manfaat dari kegiatan tersebut," tegasnya. 
 
Menurutnya, siswa dengan didampingi orang tua atau guru mereka diberi kesempatan bisa langsung konsultasi secara pribadi dengan Psikolognya. "Mereka boleh datang langsung ke kantor Puspaga di gedung Balai Among Tani Pemkit Batu Lantai 2," tandasnya. (eka/udi) 
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>