Bupati Lumajang Kedepankan Program Prorakyat

Selasa, 19 Desember 2017  22:27

Bupati Lumajang Kedepankan Program Prorakyat
LUMAJANG (BM) – Bupati Lumajang, Drs H As’at Malik Mag meminta kepada para penghuni agar segera menempati rumah yang sudah dibeli, jangan sampai dipindahtangankan atau dikontrakkan. ”Rumah murah kusus diberikan bagi mereka yang sangat membutuhkan. Jadi jangan sampai dijual,” pintanya.

Dikatakan pula, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang akan selalu berupaya memberi pelayanan maksimal untuk masyarakat yang bekerjasama dengan stakeholder baik swasta maupun instansi lainnya. ”Saya harap mampu memberikan program yang prorakyat,” harapnya.

Dia juga menyampaikan, salah satu faktor membangun keluarga yang harmonis adalah memiliki rumah yang membuat nyaman. “Dengan adanya rumah subsidi MBR, para keluarga baru yang belum memiliki rumah bisa membeli dan membangun keharmonisan rumah tangga di rumah milik sendiri,” ujarnya. 

Sedangkan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Lumajang, Ir. Imam Suryadi, M.Si., melaporkan perumahan MBR merupakan program Presiden RI, Ir. Joko Widodo dengan 1 juta rumah pertahun. “Saat ini, di Kabupaten Lumajang pada tahun 2017 masih tersedia 389 unit rumah bersubsidi, yang masih kurang dari target 500 unit.” ujarnya. 

Dia akan terus berupaya untuk memenuhi target yang sudah ditetapkan. Rumah bersubsidi di Kabupaten Lumajang kisaran harga Rp 123 juta per unit, yang bisa dibeli melalui cash maupun kredit. ”Hal ini memberikan peluang kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk mewujudkan impian memiliki rumah sendiri,” ungkapnya.

Pada tahun 2017, sudah ada 4 pengembang yang bekerja sama dengan pemerintah menyediakan rumah bersubsidi. "Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah memenuhi kebutuhan tempat tinggal masyarakat," terangnya.

Sementara Direktur PT. Bintang Indonesia, Imam Mashadi, S.E., menyampaikan pada tahun 2017, pihaknya sudah menyiapkan 150 unit rumah bersubsidi MBR siap huni.”Dengan adanya Perum Green Hasana, pemerintah memperhatikan infrastrutur jalan dan penerangan jalan menuju lokasi perumahan,” katanya. (pri/udi)
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>