Kepala DLH Nyalon Wabup, Pengeprasan Pohon Mangkrak

Kamis, 28 Desember 2017  17:19

Kepala DLH Nyalon Wabup, Pengeprasan Pohon Mangkrak
LUMAJANG (BM) - Bupati Lumajang, Drs H As'at Malik Mag menilai, pengeprasan pohon yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (KLH) di daerahnya kurang maksimal. Pasalnya, masih banyak pohon yang belum dipotong sehingga bisa membahayakan masyarakat.

"Saya sudah memerintahkan agar dilakukan pengeprasan. Namun hingga kini belum selesai. Mungkin karena Kepala DLH menjadi calon wakil bupati jadi program kerjanya terbengkalai," ujarnya.

Sebelumnya,  Bupati As'at Malik memang memerintahkan untuk dilakukan pengeprasan seluruh pepohonan di kawasan Kota Lumajang. Pengeprasan pohon tersebut untuk meminimalisir terjadinya pohon tumbang dan membahayakan para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas.

Diakuinya, merapikan pepohonan di kawasan Kota Lumajang memang membutuhkan waktu lama. Sebab, pepohonan di kawasan Kota Lumajang cukup banyak, hampir ada di setiap jalan. Namun demikian, bupati menginginkan agar pepohonan itu tetap dirapikan.

"Pengeprasan pepohonan di Lumajang sudah disampaikan oleh pendahulu kita, mulai tahun 2016 mulai dirapikan. Mungkin sekarang kurang maksimal karena Kepala DLH nya diam-diam sibuk mengurus pencalonan jadi wakil bupati sehingga banyak hal yang tidak bisa dilakukan secara maksimal," terangnya.

Kepala DLH Lumajang, Ir. Nurul Huda belum memberikan komentar erkait permasalahan tersebut. Mantan Kepala Bagian Ekonomi Pemkab Lumajang itu, telah menyodorkan surat pensiun dini sebagai Kepala DLH Lumajang..(pri/udi)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>