Pemkab Tidak Ingin Ada Anak Putus Sekolah

Selasa, 14 November 2017  21:46

Pemkab Tidak Ingin Ada Anak Putus Sekolah
LUMAJANG (BM) - Bupati Lumajang, Drs. H As’at Malik mengatakan, perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang terhadap majunya pendidikan menjadi prioritas. Oleh karena itu, dia tidak mengiginkan adanya anak Lumajang yang putus sekolah.

“Di Lumajang tidak boleh anak-anak yang putus sekolah karena pendidikan itu memberatkan, kita harus menjawab persoalan itu, dan jawaban saya disertai dengan kemitraan yang luar biasa, sehingga kita banyak melahirkan keputusan-keputusan baru yang pro terhadap rakyat (khususnya pendidikan),” katanya.

Secara terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, H. Agus Wicaksono, S.Sos menyatakan rasa terima kasihnya dan apresiasi yang luar biasa terhadap peran seorang guru di Lumajang. Untuk itu, dirinya meminta meningkatkan sinergitas semua pihak untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Kabupaten Lumajang.

“Sinergitas harus ditingkatkan, karena yang menentukan maju tidaknya pendidikan di Lumajang yang pertama adalah pemerintah daerah, kedua peran guru, masyarakat dan orang tua, ketika sinergitas itu sudah dibangun, saya yakin pendidikan di Kabupaten Lumajang akan luar biasa,” ujarnya.

Sementara Ketua PB PGRI Pusat Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd menyatakan apresiasinya terhadap perhatian Pemerintah Kabupaten Lumajang terhadap dunia pendidikan. Menurutnya, hal ini tercermin dari terselenggaranya kegiatan tersebut dan beberapa bentuk perhatian terhadap kesejahteraan guru. “Kita sudah melihat contoh yang baik, bagaimana kabupaten lumajang sudah luar biasa, memberikan respect, memberikan perhatian, mendengar suara hati para guru,” ungkapnya. (pri/udi)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>