656 Calhaj Situbondo Ikuti Manasik Haji

Rabu, 10 Juli 2019  21:50

656 Calhaj Situbondo Ikuti Manasik Haji
SITUBONDO (BM) – Sebanyak 565 calon jamaah haji (calhaj) asal Kabupaten Situbondo mengikuti rangkaian bimbingan manasik massal ke-2 (akhir) bagi calon jamaah haji Kabupaten Situbondo 1440 H/2019 M. Kegiatna itu dilangsungkan di Stadion Gelora Mohammad Saleh, Rabu (10/7).
 
Sebelumnya, kegiatan serupa sudah diadakan pembukaan massal manasik haji di PG Wringin Anom yang kemudian dilanjutkan pembinaan manasik di tingkat kecamatan. Tanggal 20 Juli calon jamaah haji masuk asrama haji di Surabaya kemudian tanggal 21 Juli penerbangan ke tanah Suci Makkah.
 
Kepala Depag Situbondo, Misbakhul Munir. M.Ag menyampaikan, kegiatan manasik haji dilakukan agar calon jamaah haji kita dapat melaksanakan ibadah haji secara mandiri. Ibaratnya misalkan mereka tertinggal rombongan atau regu masih bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji. 
 
"Calon Jamaah haji dibekali buku kesehatan masing masing yang di kalungkan, dimana buku tersebut ada informasi riwayat kesehatan para calon jamaah. Jadi ketika dibaca tim dokter maka bisa diketahui penyakit yang diderita." ungkap Misbakhul.
 
Lebih lanjut dijelaskan, berdasarkan dari data ada delapan orang yang mengundurkan diri  karena ada halangan seperti ada yang sakit sehingga tidak memungkinkan berangkat ke tanah suci. Namun, tahun depan bisa diberangkatkan. (sun/udi)
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>