Pemkab Luncurkan Aplikasi Qlue

Kamis, 12 April 2018  22:14

Pemkab Luncurkan Aplikasi Qlue
TRENGGALEK (BM) – Warga Trenggalek kini bisa dengan mudah mendapat pelayanan publik sekaligus melaporkan tentang apa yang terjadi di sekitarnya. Pemkab Trenggalek telah bekerjasama dengan Aplikasi Qlue untuk itu.
 
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin mengatakan, dengan adanya aplikasi yang bisa diunduh di android tersebut akan mempermudah berbagai laporan dan keluhan dari masyarakat tanpa harus melalui sistem birokrasi yang rumit. 
 
"Jadi tidak perlu lagi ribet mengetik buat laporan terlalu panjang dan birokratis, karena sudah ada aplikasi ini dan di situ juga telah dilengkapi dengan fitur untuk mengunggah video maupun foto serta lokasi secara riil," kata Arifin saat melaunching Qlue di Pendapa Manggala Praja Nugraha, Kamis (12/4).
 
Pada tahap awal, pemkab akan melakukan tahap uji coba selama enam bulan, sehingga bisa diketahui tingkat efektifitas dan performa dari aplikasi maupun sistem tindak lanjut yang ada di pemerintahannya. 
 
"Ini masa percobaan enam bulan, artinya bukan sekali download kemudian semuanya siap kan juga tidak. Enam bulan ini pasti akan banyak masalah, nah persoalan itu akan kami urai," ujar Arifin. 
 
Dalam sistem apliksi pelaporan tersebut terdapat beberapa hal yang bisa dilaporkan secara langsung oleh masyarakat, mulai dari layanan kesehatan, kependudukan, infrastruktur serta beberapa layanan lain. (ko/udi)
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>