Tingkatkan Kesejahteraan Guru Honorer

Selasa, 19 Desember 2017  22:30

Tingkatkan Kesejahteraan Guru Honorer
TRENGGALEK (BM) – Dinas Pendidikan Pemuda Dan Oleh Raga (Dikpora) Kabupaten Trenggalek akan berupaya meningkatkan kesejahteraan para guru di daerahnya.
 
Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Pemuda Dan Oleh Raga (Dikpora) Kabupaten Trenggalek, Ganif Trianto mengatakan, saat ini yang perlu dilakukan perbaikan adalah melakukan percepatan kesejahteraan terutama terhadap para guru honorer. 
 
“Untuk Trenggalek sendiri memang sudah berjalan gaji guru honorer yang diambilkan dari APBD tetapi itu hanya yang masuk dalam kriteria yang sudah ditetapkan,” ungkapnya, Selasa (19/12).
 
Selama ini guru honorer bukan hanya di SD tetapi semua jenjang sering terkendala terhadap status mereka yang membuat kesejahteraannya juga terabaikan. Ada yang setiap bulan guru menerima gaji hanya Rp 150 ribu-Rp 400 ribu saja, kadang juga tergantung kebijakan sekolah, disinilah keprihatinan itu timbul. “Sementara perihal gaji, untuk para guru yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) cukup mengalami perbaikan. Sementara untuk guru honorer kerap terabaikan,” tandasnya.
 
Untuk itu, Ganif berharap pemerintah pusat juga memperhatikan kesejahteraan para guru honorer. Biar bagaimanapun, peran mereka juga cukup vital dalam membentuk karakter bangsa yang cerdas dan bermoral. Apalagi saat ini tenaga guru di trenggalek memang bisa di katakan kekurangan, mungkin setidaknya yang ada dulu dimaksimalkan melalui kesejahteraanya. (ko/udi)
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>