Anggota DPRD Jatim Setujui Nota Kesepakatan

Kamis, 14 Maret 2019  18:20

Anggota DPRD Jatim Setujui Nota Kesepakatan

SURABAYA (BM) -  Sidang Paripurna anggota legislatif DPRD Jatim bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil E. Dardak kembali digelar di Gedung DPRD Jatim JL Indrapura 1 Surabaya, Kamis (14/3).

Agenda Sidang Paripurna adalah Nota Kesepakatan Terhadap Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jawa Timur 2019-2024. Selain itu juga mengangendakan Pembentukan Panitia Khusus Pembahas Raperda Tentang PRJMD.

“Kepada semua fraksi atas persetujuan Nota Kesepakatan RPJMD Provinsi Jawa Timur periode 2019-2024. Prosesnya panjang dari rencana awal yang sudah sempat kami sampaikan maka kami ingin menyampaikan titik strategis yang nanti dibutuhkan untuk melakukan pendalaman dan kordinasi  yang konseptual dan terukur yang ada di seluruh program, kami siap untuk mendiskusikan bersama. Saya dan pak Wagub siap berdiskusi untuk menyampaikan pondasi tentang bagaimana pembangunan 5 tahun ke depan provinsi Jawa Timur,” ungkap Khofifah.

Wanita penyuka anggrek ini mengajak para Ketua Fraksi dan anggota Dewan untuk bersama-sama mengentas kemiskinan terutama di pedesaan. Selain itu, Khofifah juga mengajak untuk mempersempit kesenjangan dengan meningkatkan pemerataan kesejahteraan.

“ Ini merupakan upaya untuk tetap menjaga perekonomian Jawa Timur yang saat ini di atas  nasional. Selain itu, juga adalah bagaimana investasi tetap menjadi daya tarik di Jawa Timur bagi mereka, para investor untuk investasi serta bagaimana cara proses perijinan menjadi peluang bagi para investor untuk lebih banyak masuk di Jawa Timur,” kata Khofifah.

Sekretaris Dewan DPRD Jatim Ahmad Jailani  menjawab sambutan Gubernur Jawa Timur dan mengatakan bahwa seluruh fraksi dan anggota DPRD Jatim menyetujui Nota Kesepakatan Kesepakatan Terhadap Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jawa Timur 2019-2024. (Era)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>