Disdik Dukung Pemerataan Kualitas Pendidikan

Rabu, 03 Mei 2017  19:43

Disdik Dukung Pemerataan Kualitas Pendidikan

Plt Bupati Sampang berharap adanya peningkatan kualitas bagi pendidikan di daerahnya.

SAMPANG (BM) - Masih banyaknya permasalahan dalam dunia pendidikan di Kabupaten Sampang, terus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah, khususnya kualitas pendidikan yang masih belum merata di semua sektor. Termasuk pula, dinas pendidikan setempat yang secara runtime berusaha agar perluasan kualitas pendidikan tetap terlaksana.
 
Dalam sambutan tertulisnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang dibacakan Plt Bupati Sampang Fadhillah Budiono menyatakan, tema Hari Pendidikan Nasional kali ini adalah Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas. Dimana tema tersebut terkait erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas yang semakin tinggi. Untuk itu, pihaknya mengajak semua pihak untuk meresapi dan merenungkan tema tersebut, kemudian diwujudkan bersama-sama.

Dengan begitu, kata dia, seluruh lapisan masyarakat akan dapat menjangkau layanan pendidikan yang berkualitas. Selain itu, dia juga mengajak pada Hari Pendidikan Nasional 2017 untuk menyingsingkan lengan baju menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi anak cucu kita. 
 
"Atas nama pemerintah menyampaikan penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan di tanah air yang telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan," katanya dalam upacara Hardiknas yang dilangsungkan di halaman Pemkab Sampang.
 
Dikatakan pula, saat ini pemerintah melakukan penguatan pendidikan karakter dalam setiap tingkatan secara nasional. "Selain itu, gerakan reformasi pendidikan terus dilakukan di seluruh lingkungan pemerintah baik pusat sampai ke daerah," ujarnya.
Lebih lanjut, Dinas Pendidikan di daerah diharapkan juga mendukung reformasi pendidikan yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat. 
 
"Reformasi pendidikan nasional merupakan program jangka panjang, untuk itu perlu dilakukan secara sistematis," katanya mengutip sambutan dari 
 
Selain itu, peringatan Hardiknas 2017 yang bertepatan dengan peringatan hari otonomi daerah ke XXI tahun 2017 ini, pihaknya menekankan penataan seluruh elemen otonomi daerah. Agar bangsa ini tidak menjadi penonton dalam era persaingan bebas tersebut. Dengan memantapkan otonomi daerah menghadapi tantangan masyarakat ekonomi asean (MEA). 
 
"Pemerintah harus menjadi rujukan dalam menetapkan RPJMD dan RKPD daerah serta mampu dilaksanakan secara efektif," terangnya kembali.
 
Pihaknya berharap momentum peringatan Hardiknas dan Hari otonomi daerah XXI tahun 2017 ini dapat menjadi spirit dalam mengembangkan dan senantiasa meningkatkan meningkatkan kreatifitas dan berinovasi dalam mensukseskan pelaksanakan otonomi daerah. "Utamanya dalam memajukan pendidikan di masyarakat Sampang," pungkasnya. (adv/sf)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>