41.607 Investor Berdomisili di Surabaya
 
 
By: era
8 Mar 2019 14:32
SURABAYA (BM) - PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) bekerja sama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menyelenggarakan kegiatan sosialisasi di kota Surabaya dan Jombang.
Acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan pemanfaatan fasilitas AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas) yang merupakan fasilitas perlindungan investor Pasar Modal Indonesia juga memberikan informasi terbaru tentang pengembangan infrastruktur dan pencapaian KSEI.
"Beberapa pengembangan yang direalisasikan oleh KSEI dapat memberikan dampak positif bagi Pasar Modal Indonesia. Kami berharap hal ini dapat meningkatkan kenyamanan investor dalam bertransaksi serta menarik minat investor baru berinvestasi di pasar modal," terabg Direktur Utama KSEI Friderica Widyasari Dewi di depan wartawan, Jumat (8/3) di Domicile Lounge and Kitchen Surabaya.
Alasan kenapa dipilih kota Surabaya sebagai tujuan KSEI di awal tahun 2019 karena berdasarkan data KSEI per akhir Februari 2019 provinsi Jawa Timur menempati urutan ke-3 jumlah investor terbanyak di 34 provinsi, dengan jumlah investor 111.087.
"Dari jumlah tersebut tercatat sebanyak 41.607 investor berdomisili di Surabaya yanv merupakan terbesar di Jawa Timur," ungkapnya. (Era)

Create Account



Log In Your Account