BEX Dorong Perubahan Lanskap Bangunan

Rabu, 26 Juli 2017  09:48

BEX Dorong Perubahan Lanskap Bangunan

Head of Operations Marko Tack Group of Companies, usai diskusi

Surabaya(BM)-Hingga saat ini baru ada sebanyak 260 pemilik bangunan dengan luas total 15 juta meter persegi yang telah berkomitmen terhadap kebijakan Komitmen 30-30, sehingga membuka peluang terhadap inovasi dibidang efisiensi energi dan bangunan ramah lingkungan di Indonesia.Komitmen 30:30,merujuk pada pengurangan konsumsi energi dan air serta emisi karbon sebesar 30% pada 2030.

Build Eco Xpo (BEX) dan Mostra Convegno Expocomfort (MCE) Asia menjadi platform penting yang menghubungkan para pemain di industri bangunan dan konstruksi dengan para pemasok dari seluruh dunia.

“Sangat melegakan melihat Indonesia sudah mempraktikan pendekatan ramah lingkungan dan berkelanjutan di bidang bangunan dan konstruksi,”kata Rating Development DirectorGBC Indonesia, Prasetyoadi di seminar bertema “Greening Indonesia’s Buildings and Industrial Estates by 2020: The Real Cost and The Way Forward”, kemarin.

Praetyoadi menegaskan menciptakan sistem yang berkelanjutan memerlukan upaya kolektif. Agar bisa memiliki dampak, kita perlu mengedukasi masyarakat dan industri mengenai manfaat mengadopsi solusi-solusi ramah lingkungan.

Guna menjawab kebutuhan lingkungan hidup dan kerja saat ini yang terus berubah dan untuk mempercepat perubahan itu kita juga harus belajar dari pemikir-pemikir terbaik di tingkat kawasan,”ujarnya.

Penyelenggaraan BEX Asia menampilkan presentasi yang memberi wawasan dari para pakar yang mendiskusikan kemajuan, tantangan dan peluang industri bangungan dan konstruksi berkelanjutan di Indonesia. BEX Asiadigelar bersama dengan Mostra Convegno Expocomfort (MCE) Asia, pameran HVAC-R, air dan energi tingkat kawasan; dan International Green Building Conference (IGBC), konferensi terkemuka yang menyerukan pertukaran ide kolaboratif di antara pemangku kepentingan, pembuat kebijakan dan badan-badan pemerintah. IGBC menampilkan para pemikir terkemuka (thought leaders) dari City of Vancouver, CII-Indian Green Building Council dan Dutch Sustainable Growth Coalition.

Dalam rangka menghadirkan solusi-solusi terbaru bagi para pengembang dan manager bangunan, BEX Asia 2017 dan acara terkait di lokasi yang sama diharapkan dapat menghadirkan lebih dari 450 peserta pameran dari seluruh dunia dan lebih dari 12.000 pengujung dari seluruh kawasan Asia Tenggara dan sekitarnya

Project Director of BEX Asia at Reed Exhibitions, Louise Chua, menjelaskan dalam penyelenggaraannya yang ke-10 tahun ini, BEX Asia terus berkembang mengikuti transformasi industri bangunan dan konstruksi. Pihaknya bangga menghadirkan pemikir-pemikir terbaik di kawasan ini dan memberi akses bagi alat, teknologi dan keahlian terbaru yang dibutuhkan oleh para pemain industri di seluruh Asia Tenggara dan sekitarnya untuk mendorong hadirnya bangunan-bangunan yang berkelanjutan.

Kami berkomitmen terus mendorong visi masa depan yang berkelanjutan dan meningkatkan acara-acara kami dengan fitur-fitur baru untuk menjaga agar komunitas industri konstruksi dan bangunan berada di lini depan dalam hal tren terbaru dan praktik industri terbaik,”paparnya.

Fitur-fitur baru terus ditambahkan seiring perkembangnan BEX Asia mengikuti industri. Edisi 2017 akan menampilkan BEX-MCE Green Trails, tur di lokasi yang dipilih secara khusus dengan tujuan memberikan pemahaman berbasis pengalaman (experiental) yang mendalam mengenai praktik dan infrastruktur bangunan ramah lingkungan di Singapura.

 

Tahun ini, BEX Asia berupaya mengedepankan perubahan cara berpikir untuk mempercepat pembangunan bangunan-bangunan ramah lingkungan di Asia Tenggara. Untuk pertama kalinya penggunaan teknologi terdepan seperti virtual reality (VR) dalam desain dan konstruksi bangunan akan ditampilkan untuk mendorong para desainer, pengembang dan kontraktor untuk memasukkan tools ini dalam proyek-proyek masa depan mereka.(rls/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>