Dari \'DarahPerawan\' Sampai \'JandaMandi\' Ada di Kopi SamHuget
 
 
By: masip
3 Apr 2019 10:08
MALANG (BM) - Bagi anda pecinta kuliner yang tengah melancong ke Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, singgahlah ke Kopi Omahan Sam Huget. Kedai kopi berkonsep rumahan (omahan) ini berlokasi di Jl. Sultan Hasanudin 46. Untuk menuju lokasi tidak terlalu jauh dari jalan utama, Anda tinggal jalan sekitar 200 meter, tepat di depan kantor kelurahan Panarukan, Kepanjen.
Keren! Itulah kesan pertama melihat langsung Kopi Omahan yang sudah berdiri hampir dua tahun ini. Kopi Omahan yang memanfaatkan rumah tinggal sebagai bisnis ingin menepis anggapan selama ini bahwa membuka bisnis mesti mencari lokasi strategis, dan sewa tempat.
"Saya ingin membuktikan bahwa rumah bisa menjadi tempat untuk berbisnis, seperti Kopi Omahan," ujar Sam Huget saat membuka perbincangan di rumahnya beberapa waktu lalu.
Jika Anda melihat daftar menu Kopi Omahan yang ada, menu-menu tersebut dibagi dalam kategori coffee, ice coffee mixed special, non coffee, dan menu pendamping.
Namun, anda jangan kaget ketika mata kita melihat beragam menu yang namanya kurang lazim, atau bahkan sedikit "nakal". Sebut saja, Rondho Genit, Pisang Boegil, Ceker Janji Manis, Sayap Swimi PHP, Darah Perawan, Mamah Muda, Putri Malu, dan masih banyak lagi.
"Eitt...Anda jangan punya persepsi negatif tentang menu-menu tersebut. Yang lebih penting rasakan sensasinya," ujar Sam Huget sembari tersenyum.
Sam Huget yang sebelumnya berprofesi sebagai start up di banyak tempat kuliner di Kota Arema itu mengatakan, strategi penamaan menu itu penting diperhatikan, agar pengunjung penasaran sehingga akan mencoba menunya. Jadi wajar jika Sam Huget secara reguler membongkar pasang menu hingga mendapatkan menu yang menjadi favorit pengunjung.
Sam Huget menambahkan, dua menu barunya seperti kopi Darah Perawan dan Rondho Adus (red. Janda Mandi) terbilang laris manis dan menjadi menu hits. Anda pasti penasaran dengan dua menu tersebut kan?
"Kopi Darah Perawan dan Rondo Adus sudah sebulan ini kita suguhkan ke konsumen. Alhamdulillah laris manis," ujarnya.
Lantas seperti apa sensasi kopi Darah Perawan dan Rondo Adus? Sam Huget pun memberikan resepnya. Untuk kopi Darah Perawan, bahan yang digunakan soft drink stroberi dan espresso house blend Kopi Omahan. Sementara, untuk Rondo Adus berbahan lemon lime dan espresso house blend Kopi Omahan.
"Soft drink stroberi yang ada di gelas sebagai darah. Kemudian kopi esspreso kita masukkan di gelas ..di situ reaksi bisa kita lihat...silahkan berfantasi," imbuh dia sembari mempraktekkan cara pembuatannya.
Untuk harga yang dibandrol, menurutnya tidak memasang harga mahal. "Cukup merogoh kocek 10 ribu rupiah Anda bisa menikmati sensasi menu tersebut," ujarnya.
Bagi Anda pencinta kuliner yang penasaran dengan dua menu 'nakal' itu, silakan berkunjung ke Kopi Omahan Kepanjen.
"Saya jamin Anda pasti betah, Anda juga bisa berselfie mengingat desain Kopi Omahan didesain instagramable," pungkas Sam Huget. (ahr)

Create Account



Log In Your Account