Di IBD Expo, PLN Kenalkan 11 Anaknya

Kamis, 04 Oktober 2018  19:29

Di IBD Expo, PLN Kenalkan 11 Anaknya
SURABAYA (BM) -  Kementerian BUMN bersama BUMN Kluster National Publishing and News Corporation (NPNC), yakni PT Balai Pustaka (Persero), Perum LKBN Antara, dan Perum PNRI menggelar acara Pameran Bisnis dan Pembangunan Indonesia 2018. Untuk edisi tahun ini digelar di Grand City Surabaya, mulai 3 - 6 Oktober 2018. 
 
PT PLN (Persero) yang tampil sebagai PLN Grup dengan 11 anak perusahaan yang semuanya ambil bagian dalam pameran ini, mengambil tema “Kampung Listrik Nusantara”, dengan mengangkat dan menampilkan suku adat Dayak.


Kenapa menampilkan suku adat Dayak ? PLN ingin menunjukkan kepada masyarakat di segenap pelosok Tanah Air, utamanya para pelaku bisnis dan dunia usaha lainnya, bahwa suku Dayak di pedalaman Kalimantan Barat itu sudah menikmati aliran listrik dari PLN.


“Seperti tadi kita saksikan Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, dari Rumah Adat Betang, Desa Sibau Hulu, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, melaporkan kepada Bapak Menteri Darmin Nasution (Menko Perekonomian RI) di IBD Expo 2018 di Grand City Surabaya, bahwa desanya sudah berlistrik!” jelas Dwi Surya, Kamis (4/10)
 
Mendampingi Bupati Kapuas Hulu AN Nasir dan Manager PLN Regional Putussibau, Dhanu Rediansyah, GM PT ICON + SBU Balikpapan, Yulianto Sri Hartadi, Kepala Sekolah (yg mewakili SDN 9 Sibau Hulu, Rahmatila, Kepala Desa Sibau Hulu, Tolomanius Saung, Kepala Rumah Betang / Tuaso, Paulus Tulung Daun, serta Tokoh Adat, Yonahes Kombong Suka.

Yang tidak kalah penting, lanjut Dwi Surya, komunikasi dengan Pak Menteri kita saksikan langsung secara live melalui saluran telekomunikasi jaringan ICON dari salah satu anak perusahaan PT PLN (Persero) yang bergerak di bidang telekomunikasi dan multi media.

Pada kesempatan ini kami dari PLN ingin menyampaikan kepada masyarakat utamanya para palaku usaha dunia industri maupun di BUMN bahwa kami di sini hadir sebagai PLN Grup dimana PLN mempunyai 11 anak perusahaan yang semuanya hadir dalam IBD Expo ini. Anak perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi, salah satunya adalah ICON ini adalah untuk menyongsong era milenial era digital. (Era)

 

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>