Diwisata Ronggo Jalu, Faisol Riza Sosialisasi Keaslian Uang
Perwakilan BI Malang, melakukan Sosialisasi Keaslian uang pada warga.
By: masip
18 Okt 2018 19:29
 
 
PROBOLINGGO (BM) - Anggota Komisi XI DPR RI, H Faisol Riza melakukan sosialisasi Keaslian Uang Rupiah dengan mengganden Bank Indonesia (BI) di Wisata Ronggo Jalu Desa Sumberbulu Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, Kamis (18/10)
 
Sosialisasi itu mengambil tema “Edukasi Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah (Cikur)”.Hal itu dilakukan untuk mencegah adanya uang palsu yang beredar di masyarakat luas akhir-akhir ini.
 
Politisi PKB ini menyatakan bahwa sosialisasi keaslian uang Rupiah sangat penting di lakukan di Kabupaten Probolinggo.
 
"Kami menggandeng BI (Bank Indonesia) untuk sosialisasikan cara membedakan uang asli dan palsu," kata Riza di hadapan ratusan warga.
 
Adanya sosialisasi tersebut diharapkan masyarakat langsung lapor ke Polisi agar segera ditindaklanjuti. Jika peredaran uang dalam negeri bisa normal, maka usaha mikro juga ikut stabil. "Kalau ada apa-apa segera melapor ke penegak hukum,"ungkapnya
 
Faisol Riza yang berangkat dari Dapil Pasuruan - Probolinggo ini mengatakan, kalau BI mempunyai Program Sosial Bank Indonesia, Fungsi program ini untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat berbasis kelompok.
 
Sementara itu, Perwakilan Bank Indonesia Malang, Samsul mengungkapkan, Setelah dikeluarkannya uang rupiah Emisi 2016, banyak beredar kabar seputar logo, keaslian dan lain-lain mengenai uang NKRI.
 
" Untuk itu BI menilai perlu mensosialisasikan secara rinci detail uang Emisi 2016 ini kepada masyarakat. Secara umum, kita pertegas kembali sosialisasi 3D (Dilihat, Diraba, Diterawang) untuk menjamin keaslian uang yang berada di tangan kita,"pungkasnya. (sip)

Create Account



Log In Your Account