Marcomm Bersama STIE IEU Gelar Pelatihan Usaha Berbasis IT

Kamis, 24 Januari 2019  16:42

Marcomm Bersama STIE IEU Gelar Pelatihan Usaha Berbasis IT

Rektor STIE IEU Surabaya, Dr Oscarius Yudhi Ari Wijaya MH MM. (BM/HARUN)

SURABAYA (BM) - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesian European University (IEU) Surabaya bekerjasama dengan Marcomm Education Center gelar pelatihan wirausaha “Technopreneurship dan Workshop” untuk pelajar SMA/SMK dan mahasiswa se Jawa Timur di Atrium WTC, Lantai III, Kamis (24/01/2019) sore.


Menurut Rektor STIE IEU Surabaya, Dr Oscarius Yudhi Ari Wijaya MH MM mengatakan bahwa, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan wawasan kepada peserta bagaimana memulai perencanaan bisnis di usia yang masih muda.


“Karena umur bukan hambatan untuk memulai usaha,” terang pria yang juga seorang advokat ini.


Technopreneurship sendiri adalah kegiatan kewirausahaan yang memaksimalkan teknologi informasi yang ada. “Bukan harus bisa menciptakan teknologi, aplikasi sendiri, namun dengan cara memaksimalkan teknologi yang ada untuk kepentingan usaha,” timpalnya.


Hasil yang diinginkan setelah kegiatan ini adalah, agar peserta dapat segera memulai usaha dengan percaya diri, memiliki produk inovasi yang bagus.


“Harapan kita dengan adanya workshop-workshop ini, mereka juga akan kita berikan kiat-kiat untuk mendapatkan modal, lalu memulai usaha dengan modal yang dimiliki, dengan cara memanfaatkan motor, gadget yang mereka miliki,” tambahnya.


Kendala yang dihadapi saat melakukan transfer ilmu kewirausahaan ke peserta muda ini umumnya pada kepercayaan diri, dan kurangnya modal.


“Target kita adalah, kita juga adakan lomba-lomba, dan siapa yang memiliki rancangan bisnis terbaik, maka dia yang akan mampu memulai bisnisnya,” tutup pria yang juga menjadi pembicara ini. (har)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>