Misbakhun Ajak BI Blusukan ke Pelosok di Dapilnya

Jumat, 16 November 2018  13:43

Misbakhun Ajak BI Blusukan ke Pelosok di Dapilnya

Misbakhun, ajak warga mencintai Rupiah. (BM/Saifullah)

PASURUAN (BM) - Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun menilai, banyak program pemerintah pusat yang seharusnya dilakukan sosialisasi lebih massif di pelosok desa. Karena itu, sebagai pertanggungjawabannya pada masyarakat yang memilihnya menjadi legislator DPR RI periode 2014-2019, ia seringkali turun dan mengajak Bank Indonesia agar menyentuh masyarakat pelosok. 
 
Misbakhun mengemukakan hal itu pada seminar nasional 'Uang Rupiah sebagai Simbol Kedaulatan NKRI' di Kedung Rejo, kecamatan Winongan, Pasuruan, Jum'at (16/11). Seminar ini merupakan rangkaian kegiatan reses anggota DPR RI masa Persidangan I Tahun Sidang 2018-2019.
 
Tempat kegiatan yang berada di pelosok desa dan sinyal internet yang susah, tidak menyurutkan semangat Misbakhun untuk mengikuti kegiatan dan berada di tengah-tengah masyarakat untuk mensosialisasikan rupiah sebagai kedaulatan negara.
 
"Sosialisasi ya seperti ini. Harus berada di tengah-tengah masyarakat. Ini dalam rangka sosialisasi uang rupiah sebagai simbol Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” terangnya.
 
Diakui legislator Golkar, setiap ada kegiatan yang seperti ini, yang harus ke pelosok membuat ia lebih bersemangat untuk hadir. Bagi Misbakhun, itulah tantangannya, momen dimana bapak-ibu sekalian akan mengenalnya.
 
Misbakhun pun ingin memastikan apakah di Pasuruan peran Bank Indonesia sudah melakukan sosialisasi dengan baik di tengah masyarakat. 
 
“Saya ini anggota DPR RI periode 2014-2019. Dan, saat ini mencalonkan kembali sebagai caleg DPR RI periode 2019-2024. Mitra kerja Komisi XI DPR RI ada Bank Indonesia, Badan Pemeriksa Keuangan, Kementerian Keuangan, dan juga banyak lagi,” katanya. 
 
Misbakhun juga mewanti-wanti agar masyarakat membiasakan diri menabung di bank. 
 
“Kalau duit disimpan di bantal, dikit-dikit pengen belanja terus. Nah, kalau disimpan di bank lebih aman, meski sedikit, lama-lama bisa umroh,” terangnya yang diikuti aplaus peserta seminar. (sip)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>