Peduli Korban Gempa, PLN Berangkatkan 200 Personil
By: era
4 Okt 2018 09:49
 
 
SURABAYA (BM) - PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur sigap mengulurkan tangan terkait gempa di Palu dan Donggala yangterjadi pada Jumat (28/10) dengan berkekuatan 7.7 SR disusul dengan gelombang tsunami yang menyapu beberapa wilayah di dekat pesisir pantai. Jumlah korban jiwa mencapai seribu lebih, korban luka - luka bahkan hilang yang belum ditemukan masih terus bertambah.



Selain itu, kerusakan infrastruktur pun cukup parah. Melihat hal tersebut, sebagai upaya tanggap darurat bencana, khususnya infrastruktur kelistrikan.
 


Atas dasar kemanusiaan, PLN memberangkatkan 200 personil dari Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Distribusi Jawa Tengah & Yogyakarta, Distribusi Jawa Barat dan Banten menggunakan KM. Drajat Paciran bertolak dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Palu, Rabu (3/10).
 
"Pengerahan pasukan PLN merupakan bentuk komitmen PLN untuk selalu siap dan sigap melistriki masyarakat, dan bersinergi secara optimal dari berbagai daerah dan berbagai fungsi agar masyarakat Palu dan Donggala kembali dapat menikmati listrik secara penuh," ungkap Senior Manager Distribusi Unit Induk Distribusi Jawa Timur Alam Awaludin, Kamis (4/10)


Personil dilengkapi dengan 44 unit kendaraan tanggap darurat bencana terdiri dari 4 unit mobil crane, 11 unit mobil Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) Berjarak, 8 unit mobil double cabin, 5 unit mobil alat kerja dan material serta 16 unit mobil personil. Seluruh personil akan berada di lokasi bencana selama 10 hari untuk memulihkan infrastruktur kelistrikan di wilayah terdampak agar Palu dan Donggala kembali terang. Harapannya, pemulihan kondisi kelistrikan dapat membantu proses penanganan dan evakuasi korban serta pemulihan infrastruktur lainnya. (Era)
 


 

Create Account



Log In Your Account