Pelindo III Bagi Sembako Gratis ke Warga dan Mitra Karya

Rabu, 22 Mei 2019  12:53

Pelindo III Bagi Sembako Gratis ke Warga dan Mitra Karya

Warga sekitar dan mitra karya antri sembako gratis dari Pelindo III. (BM/HARUN EFFENDY)

SURABAYA (BM) - Dipusatkan di halaman parkir kantor Pelabuhan Tanjung Perak, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Regional Jawa Timur (Pelindo III) kembali menyelenggarakan kegiatan sosial “Pembagian Paket Sembako Gratis” dalam rangka menyambut Hari Raya Idul 1440 H, Rabu (22/05/19) pagi.

Kegiatan salah satu Program Corporate Social Responsibilities (CSR) Pelindo III ini, sebanyak 6.300 buah paket sembako disiapkan untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang berdomisili dan mitra karya yang berkerja di sekitar lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak.

Pada hari yang sama, untuk wilayah kerja Pelabuhan Gresik, juga dibagikan sejumlah 4.000 paket sembako gratis melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Sedangkan di wilayah kerja Pelabuhan Tanjung Tembaga dibagikan sejumlah 1.320 paket sembako gratis, meliputi 700 paket didistribusikan ke wilayah Kabupaten Probolinggo, 396 paket ke wilayah Kabupaten Pasuruan dan 224 paket di wilayah Kabupaten Panarukan.

Keseluruhan paket sembako gratis tersebut disalurkan kepada masyarakat umum yang tersebar di sekitar Regional Jawa Timur terutama untuk wilayah Kota Surabaya yaitu Kelurahan Perak Utara, Kelurahan Perak Barat dan Kelurahan Perak Timur serta wilayah Kota Gresik yaitu Kelurahan Romokalisari dan Kelurahan Oso Wilangun; TKBM Terminal Jamrud, Terminal Nilam, Terminal Mirah dan Terminal Kalimas; Masyarakat Kampung Binaan yaitu Kampung Kefir, Kampung Hidroponik dan Kampung Lawas Maspati; Tenaga Kerja Kebersihan PT. Pelindo Daya Sehjatera dan Pasukan Kuning; Pengurus Masjid Baitul Hakam; Yayasan Pendidikan Islam dan Panti Asuhan Yatim Piatu yaitu Yayasan Yatim Mandiri dan Yayasan Miftahul Jannah.

CEO Pelindo III, Onny Djayus, dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut menjelaskan tentang maksud dan tujuan dari kegiatan bhakti sosial tersebut, yaitu sebagai wujud sumbangsih Pelindo III kepada masyarakat umum agar tetap dapat merasakan keceriaan menyambut Hari Raya Raya Idul Fitri 1440 H di tengah semakin mahalnya harga-harga sembako.

Selanjutnya, Onny Djayus bersama-sama dengan para pejabat Pelindo III lainnya yang turut mendampingi selama berlangsungnya acara, secara simbolis menyerahkan paket sembako gratis tersebut kepada perwakilan tiap-tiap undangan penerima.

Alokasi dana yang diberikan untuk masing-masing paket sembako adalah sebesar Rp 100.000 yang tiap paketnya berisi 5 kg beras, 2 kg gula, 1 lt minyak goreng dan 3 bungkus mie instan.

Tenaga pengamanan dari aparat yang berwenang telah disiapkan oleh Pelindo III guna mendukung kelancaran dan ketertiban penyelenggaraan kegiatan bagi-bagi paket sembako gratis dengan antrian satu sesi pagi mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Setiap penerima wajib menyerahkan kupon dan fotokopi KTP yang berlaku untuk penukaran paket sembako gratis serta mengantri pada garis antrian yang telah disediakan sesuai wilayahnya masing-masing yang ditandai warna meja dan kupon pengambilan yang berbeda.

Sebelumnya, menurut Deputi Manajer Umum dan Humas, Rendy Fendy mengatakan bahwa pihak Pelindo III bersama-sama para camat dan lurah serta koordinator masing-masing sektor telah berkoordinasi untuk menyerahkan kupon tersebut kepada warga atau anggotanya yang membutuhkan.

“Jadi warga tidak harus berdesakan untuk pengambilan paket sembako akibat takut tidak kebagian karena semua telah disiapkan dan diperuntukkan hanya bagi yang berhak menerimanya,” tegas Rendy. (han)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>