Pelindo III Kirim 2700 Zak Semen ke Intim

Senin, 04 September 2017  08:26

Pelindo III Kirim 2700 Zak Semen ke Intim

Program ‘Rumah kita’ dan BUMN Hadir Untuk Negeri

Surabaya(BM)-PT Pelindo III mengirimkan 2700 sak semen murah ke Indonesia Timur (Intim) yakni di wilayah Rote dan Waingapu, Kupang melalui Terminal Jamrud, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, akhir pekan lalu. Pengiriman semen diharapkan bisa menekan harga di wilayah tersebut. Direktur Utama Pelindo III Ari Askhara Danadiputra mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari menjalan program ‘Rumah kita’ dan BUMN Hadir Untuk Negeri. Pengiriman ini merupakan kali kedua untuk program rumah kita, sebab sebelumnya Pelindo III bekerja sama dengan Bulog, PT Semen Indonesia dan PT Pelni juga melakukan pengiriman namun untuk jenis barang kebutuhan pokok beras.

Ia menuturkan pengiriman semen kali ini dilakukan dengan volume 2700 sak untuk wilayah Waingmu dan Rote dengan total enam petikemas, rincian satu petikemas berisi 450 sak semen yang dikirim menggunakan Kapal Pelni.”Kami harap, pengiriman semen ini dapat mengurangi disparitas harga bahan-bahan strategis di Indonesia Timur, dan semen disana bisa menjadi Rp 47.500 dari harga sekitar Rp55 ribu untuk ukuran berat 40 kg,” tuturnya.

Guna menekan disparitas harga di wilayah Indonesia Timur dapat mendorong daya beli masyarakat di wilayah setempat. ”Pelindo lII bertugas untuk menyediakan dan menyiapkan tempat perdagangan dan tempat penyimpanan untuk bahan kebutuhan pokok, selain itu juga menyiapkan rencana lokasi pelabuhan, gudang, fasilitas dan peralatan serta pelayanan jasa kepelabuhanan,” kata Ari.

Sementara, Vice President Corporate Communication Pelindo Ill, Widyaswendra mengatakan program ‘Rumah Kita’ merupakan program Kementerian Perhubungan sebagai pendukung program to laut. Rumah kita berfungsi sebagai pusat logistik dan merupakan tempat untuk menampung barang-barang guna mempertahankan harga sekaligus mengumpulkan barang.”Pada program ini, kami dari Pelindo Ill diberi tanggung jawab untuk di wilayah Dompu, Waingapu, Rote dan Kalabahi, dan dengan adanya rumah kita diharapkan mendorong perekonomian di wilayah Indonesia Timur,”jelasnya.(sur/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>