PT. PLN (Persero) Distribusi Jatim Berangkatkan Jamaah Haji

Rabu, 18 Juli 2018  20:00

PT. PLN (Persero) Distribusi Jatim Berangkatkan Jamaah Haji

SURABAYA (BM) - PT. PLN (Pesero) Distribusi Jawa Timur memberangkatkan sedikitnya 36 orang calon jamaah haji rombongan. Jamaah tersebut diberangkatkan langsung oleh GM PT (Persero) PLN Distribusi Jawa Timur, Bob Saril, dari kantor PT (Persero) PLN Distribusi Jawa Timur, Rabu pagi (18/7) menuju Asrama Haji, Sukolilo, Surabaya. Mereka terdiri dari para pegawai yang masih aktif berdinas di jajaran PLN Distribusi Jawa Timur maupun yang sudah purna tugas.


Dalam event khusus ini PLN Distribusi Jawa Timur menjamin kesiapan keandalan pasokan listrik yang disuplai ke Asrama Haji, termasuk tidak melakukan kegiatan pemeliharaan yang mengakibatkan terganggunya pasokan listrik ke Asrama Haji Sukolilo.


“Kami berkoordinasi terus agar dalam sehari atau 24 jam, pada saat yang penting ini memfokuskan perhatian pelayanan di satu titik, yaitu Asrama Haji Sukolilo. Termasuk  tidak melakukan pemeliharaan mulai tanggal 16 sampai dengan kedatangan rombongan jamaah haji dari PLN tersebut kembali ke tanah air. Selama itu diharapkan tidak ada pemeliharaan secara terencana yang bisa mengakibatkan terganggunya pasokan listrik ke Asrama Haji Sukolilo.  Ini juga berlaku jaminan listrik bagi seluruh jamaah haji di Asrama Haji Sukolilo,” ungkap Humas PLN Distribusi Jawa Timur Pinto Raharjo.

Menurut Pinto, PLN Distribusi Jawa Timur setiap hari senantiasa menjaga dan mengupayakan kelancaran pasokan listrik kepada para pelanggan supaya tidak padam. “Sebab kalau padam kinerja kami dipertaruhkan, jadi tidak ada ceritanya PLN Distribusi Jatim membiarkan listrik padam. Tapi teristimewa untuk hal – hal khusus ini kami memfokuskan ke wilayah – wilayah yang dianggap penting dan genting,” katanya.

Kegiatan pemberangkatan calon jamaah haji rombongan dari PLN Distribusi Jawa Timur ini memang sudah menjadi tradisi. Jadi setiap ada musim haji pemberangkatannya dilakukan oleh GM, dan dilaksanakan di kantor PLN Distribusi Jawa Timur. Pihak perusahaan hanya memberikan uang saku dan perlengkapan pakaian beribadah haji kepada para calon jamaah haji, oleh karena mareka sudah berswadaya menabung masing – masing untuk melaksanakan rukun Islam yang ke lima ini.

“Pak GM Bob Saril, kita ini sangat religius, sehingga semua tidakannya di dalam kedinasan selalu dikaitkan dengan ibadah. Oleh karena itu pesannya, agar para calon jamaah haji rombongan PLN Distribusi Jawa Timur yang masih aktif berdinas, setelah kembali dari Tanah Suci, diharapkan bekerja lebih disiplin dan jujur,” pungkas Pinto. (Era)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>