PTPN XI Siap Sukseskan Musim Giling Tahun 2019

Rabu, 22 Mei 2019  23:00

PTPN XI Siap Sukseskan Musim Giling Tahun 2019

SURABAYA (BM) - PT Perkebunan Nusantara  (PTPN) XI telah siap dalam mensukseskan giling 2019 baik penyediaan bahan baku tebu (BBT) on farm maupun performa pabrik/off farm. Target tebu digiling tahun 2019 adalah sebesar 4,2 juta ton dan produksi gula sebesar 372 ribu ton.

Hingga saat ini sudah ada 4 (empat) pabrik gula yang sudah memulai giling yakni: PG Poerwodadie, PG Pagottan, PG Kedawoeng, dan PG Semboro. Sedangkan total gula yang sudah diproduksi dari keempat PG tersebut mencapai ± 8 ribu ton GKP dengan kualitas sesuai SNI.

"Sedangkan unit usaha pabrik gula yang lain standby untuk memulai giling setelah libur hari raya keagamaan Idul Fitri," ungkap Direktur Utama PTPN XI Gede Meivera Utama, Rabu (22/5)

Sementara itu, p
erkembangan revitalisasi pengembangan dan modernisasi pabrik gula Assembagoes dan Djatiroto adalah PG Assembagoes telah dilakukan general test pada hari Jumat (17/05) sebelum dilakukan giling tahun 2019 untuk menguji performa pabrik yang telah selesai dilakukan revitalisasi, pengujian tersebut didampingi oleh tim ahli dari KSO WIKA-BARATA-MULTINAS dan masih dalam tanggungjawab dan pengawasan mitra pelaksana proyek revitalisasi sehingga perbaikan dan penyempurnaan langsung dilakukan untuk mencapai performa pabrik gula terbaik. Diupayakan dalam minggu ini sudah siap untuk melakukan giling;

b.     "Sampai dengan ini progres fisik revitalisasi PG Djatiroto mencapai 90%, diharapkan telah selesai dan bisa dilakukan steam test dalam minggu akhir Juli. Pengembangan dan modernisasi PG Assembagoes dan PG Djatiroto tersebut berupa peningkatan masing-masing kapasitas giling dari 3.000 TCD menjadi 6.000 TCD dan dari 6.500 TCD menjadi 10.000 TCD, Pemenuhan kualitas GKP SNI dengan sasaran Icumsa <100 IU dengan menggunakan proses remelt karbonatasi, serta Pengembangan Co Generation masing-masing 10 MW," terangnya. (Era)

 

 

 

 

 

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>