A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BeritaMetro.co.id: Kunjungi Lombok, Mas Abu Salurkan 273 Juta

Kunjungi Lombok, Mas Abu Salurkan 273 Juta

Selasa, 25 September 2018  18:25

Kunjungi Lombok, Mas Abu Salurkan 273 Juta

Mas Abu saat kunjungi posko bencana Lombok

Kediri- Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengunjungi Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk menyambangi posko pengungsian dan menyerahkan bantuan kepada para pengungsi korban gempa Kabupaten Lombok Utara, Selasa (25/9). Walikota Kediri beserta rombongan diterima langsung oleh Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar.

Mewakili seluruh warga Kota Kediri, walikota yang akrab disapa Mas Abu ini menyampaikan salam dan menyerahkan bantuan berupa uang senilai Rp 273.000.000 dan logistik. Kedatangannya kesini juga untuk berdiskusi langsung mengenai apa saja yang masih dibutuhkan korban bencana gempa. "Kami datang kesini untuk menyalurkan bantuan. Kita memberikan bantuan berupa uang dan logistik. Dengan kita berdiskusi disini Insya Allah lebih tepat sasaran,” ujarnya.

Mas Abu juga menyampaikan akan memberikan bantuan yang akan disalurkan berikutnya. Berdasarkan perbincangan dengan Bupati Lombok Utara, saat ini masih dalam masa recovery, dan untuk membuat rumah tahan gempa masyarakat masih sangat membutuhkan bantuan berupa alat-alat pertukangan seperti gerobak sorong, palu, paku, semen dan lainnya. Walaupun di Lombok terdapat alat pertukangan namun langka dan mahal. “Masyarakat Lombok senang menerima bantuan dari Kota Kediri dan berharap bantuan tidak berhenti sampai disini. Untuk masyarakat Kota Kediri masih bisa memberikan bantuan yang bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat. Bantuan medis dan pakaian layak pakai juga masih sangat dibutuhkan disini,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Mas Abu beserta rombongan juga mengunjugi anak-anak korban bencana di tenda pengungsian untuk memberikan semangat. Mas Abu memberikan mainan edukasi yang bisa menjadi trauma healing bagi mereka. “Anak-anak disini senang sekali dengan mainan. Kasihan mereka harus berada ditenda pengungsian karena hampir seratus persen bangunan sekolahnya rusak. Semoga mainan ini bisa menjadi trauma healing bagi mereka. Untuk masyarakat Kota Kediri dapat menyumbangkan mainan-mainan edukasi untuk mereka,” jelasnya.

Turut mendampingi Kepala Dinsos Kota Kediri kutut Triyono, Plt.Kepala Barenlitbang Kota Kediri Edi Darmasto, Kepala satpol PP Kota Kediri Ali Mukhlis, Camat Mojoroto M.Ridwan dan Kepala Bagian Umum Wahyu Kusuma. (bad)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro Call Us (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

download

>