A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BeritaMetro.co.id: Cegah Gangguan Keamanan,Distribusi SuratSuara Dikawal Polisi

Cegah Gangguan Keamanan,Distribusi SuratSuara Dikawal Polisi

Rabu, 20 Juni 2018  12:49

Cegah Gangguan Keamanan,Distribusi SuratSuara Dikawal Polisi

Persiapan pendistribusian surat suara Pilgub Jatim yang dilakukan KPU Lamongan

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan hari ini mulai mendistribusikan surat suara dan sampul ke Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) seluruh Lamongan. Sebagai antisipasi gangguan keamanan, pengiriman logistik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut dikawal oleh aparat kepolisian.

“Hari mulai distribusi surat suara dan sampul ke PPK. Dan sebagai upaya agar tidak terjadi gangguan keamanan, masing-masing armada dikawal oleh seorang aparat kepolisian” kata Ketua KPU Lamongan, Imam Ghozali, Rabu (20/6) siang.

Menurut Ghozali, panggilan Imam Ghozali, personil PPK diharapkan standby untuk menyambut kedatangan pengiriman surat suara dan sampul itu sehingga petugas pengirim tidak menemui kendala saat tiba di kantor PPK mengingat dalam satu hari distribusi tersebut ditargetkan tuntas.

“Start pengiriman dari gudang penyimpanan dimulai pada jam 8 pagi. Kami berharap petugas di PPK bisa memperkirakan kedatangannya” kata Ghoozali menegaskan.

Pengiriman Surat Suara dan  sampul hari ini  dibagi menjadi dua armada. Armada pertama meliputi Kecamatan Lamongan, Sarirejo,Tikung, Kembangbahu, Mantup, Sambeng, Ngimbang, Bluluk, Sukorame, Modo, Kedungpring, Babat, dan Kecamatan Sugio.

Sedangkan armada kedua meliputi Kecamatan Deket, Turi, Sukodadi, Pucuk, Sekaran, Maduran, Laren, Brondong, Paciran, Solokuro, Karanggeneng, Kalitengah, Karangbinangun dan Kecamatan Glagah.

Di sisi lain, Paur Sub Humas Polres Lamongan, Ipda Parno, menjelaskan pengawalan yang dilakukan oleh aparat kepolisian dalam distribusi logistik pemilu itu bertujuan untuk melancarkan proses pengiriman sehingga pelaksanaan Pilgub sukses.

“Salah satu tujuan pengawalan tersebut adalah logistik biar aman mulai dari start hingga titik tujuan. Bahkan penggunaan surat suara saat pelaksanaan pemilu juga dijaga  dan saat dikirim kembali ke KPU juga mendapat mengawalan dari polisi” terang Ipda Parno pada sejumlah awak media.

Secara keseluruhan surat suara pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur pada  27 Juni mendatang  yang  distribusikan ke seluruh PPK se-Lamongan tersebut sebanyak 1.067.006.

“Jumlah itu sesuai dengan dengan jumlah DPT di Lamongan” pungkas Imam Ghozali. ()

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro Call Us (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

download

>