Di Banjiri Kaum Milenial, Sabhara Jadi Wadah Pemersatu

Sabtu, 23 Februari 2019  19:32

Di Banjiri Kaum Milenial, Sabhara Jadi Wadah Pemersatu

Sabhara Bersama Kaum Milenial, Jadi Wadah Pemersatu (BM/Saifullah)

PROBOLINGGO (BM) - Sejumlah Kaum Milenial dan Komunitas di jantung Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo, mendapat Edukasi untuk bersatu menjaga kekondusifan daerahnya.
 
Edukasi untuk Milenial tersebut juga melibatkan dari semua komunitas, yaitu dari Satuan Samapta, Satuan Lantas, Satuan Bimmas, Komunitas Arang, Komunitas Pelapak, Komunitas Seni, Komunitas Youtuber, Komunitas Motor, Komunitas Bundejeh dan Komunitas Xtwo.co.
 
Edukasi yang di gagas langsung oleh Satuan Sabhara Polres Probolinggo untuk Kaum Milenial tersebut dengan tema 'Sabhara Bersama Kaum Milenial One Dream One Frme One Hope 2019' yang dilakukan selama dua hari yaitu pada Jum'at-Sabtu (22-23/2) di halaman Parkir Pertokoan Surya Kecamatan Kraksaan.
 
Dalam kegiatan tersebut, terdapat beberapa hiburan berupa Pentas Seni, Workshop, Arena Kuliner, Safety Reading, Pameran Sabhara, Lukis dan Foto Grafi.
 
Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto melalui Kasat Sabhara AKP Sujianto mengatakan pada Berita Metro, diadakannya acara tersebut, karena berdasarkan Informasi tentang situasi Kamtibmas di wilayah Kraksaan dan sekitarnya, masih banyak ditemukan aktivitas para remaja yang melakukan balap liar, minum miras dan penggunaan knal pot brong.
 
"Ditambah, banyaknya komunitas remaja yang belum terwadahi dengan baik. Sehingga Sabhara hadir untuk mereka,"jelasnya.
 
Selain itu, dengan adanya upaya untuk mendekatkan hubungan emosional antara Polri dengan masyarakat utamanya kaum Milenial yang masih membutuhkan asupan Edukasi. 
 
"Karena, kaum milenial ini merupakan masa depan bangsa. Sehingga, kita bergeraknya dari sekarang untuk memberikan Edukasi yang baik pada kaum milenial ini,"katanya.
 
Sehingga nantinya masih kata AKP Sujianto, tidak ada lagi balap liar dan penggunaan Knalpot brong, peredaran dan pengguna Miras dapat ditekan sampai tuntas. Terjalinnya Kemitraan yg baik antara Polri khususnya Satuan Samapta dengan para Kaum Milenial.
 
"Seluruh Komunitas yang ada dapat menjadi pelopor bagi kaum Milenial lainnya untuk senantiasa beraktivitas dan menggali ide ide kreatif lainnya. Nah, dari situasi dan Kondisi di wilayah Kraksaan menjadi tertib, aman dan kondusif,"pungkasnya. (sip)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>