Jalan Tol PasPro, Akhir Desember Ditarget Rampung

Selasa, 02 September 2018  13:03

Jalan Tol PasPro, Akhir Desember Ditarget Rampung

Warga menggunakan jalur tol Probolinggo. (BM/Saifullah)

PROBOLINGGO (BM) - Pembagunan  Jalan tol Pasuruan- Probolinggo (PasPro) terus Genjot . Bahkan sampai saat ini progres pembangunan konstruksinya mencapai 85 persen. 
 
Menurut Panitia Pembuat Komitmen ( PPK) tol PasPro Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR) , Agus Minarno mengatakan, pembangunan jalan tol terus dilakukan tinggal penyelesaian kontruksi yang masih tinggal 15 persen lagi.
 
"Diperkirakan Desember tahun ini pembangunan jalan tol sesi 1-3 sudah rampung seratus persen,"  katanya, Minggu,  (02/9).
 
Untuk saat ini , Agus Minarno  menjelaskan, kontruksi yang masih dalam proses pembangunan adalah penyelesaian jembatan  yang ada di sepanjang jalur tol PasPro sesi 1-3 . 
 
"Total keseluruhan jembatan yang harus dibangun jumlahnya mencapai 33 jembatan. Hanya saja saat ini dalam proses  pembangunan tinggal 7 jembatan sementara yang lainnya selesai dibangun," tegasnya.
 
Panjang tol PasPro Sesi 1-3 kurang lebih sekitar 31 kilometer. Sehingga pihaknya memperkirakan tahun baru 2019 jalan tol PasPro bisa beroperasi. "Jadi saat ini tinggal penyelesai beberapa kontruksi saja. Selain jembatan ada beberapa kontruksi lainnya," ungkapnya.
 
Agus Minarno juga mengatakan untuk tol sesi 4 tol PasPro saat ini masih dalam proses pembebasan lahan. Secara otomatis kontruksi akan dimulai setelah tahapan itu selesai.
 
 "Jadi saat ini fokus konstruksinya di tol PasPro sesi 1-3 mulai dari  Grati Pasuruan- sampai. Leces Probolinggo, "pungkasnya. (sip)
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>