KPU Gresik Buka Pengaduan Bacaleg Bermasalah

Rabu, 15 Agustus 2018  14:45

KPU Gresik Buka Pengaduan Bacaleg Bermasalah

Ketua KPU Gresik Akhmad Roni saat ditemui diruang kerjanya

Reporter Gresik: Khoiron

GRESIK (BM)- Usai merilis data Daftar Caleg Sementara (DCS), tahap selanjutnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik membuka kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan aduan, tanggapan, ataupun masukan terkait daftar bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2019. Hal itu dikatakan, Akhmad Roni, ketua KPU Gresik.

 

Ia  mengatakan KPU mempersilahkan masyarakat untuk melaporkan bilamana dari daftar DCS yang dirilis terdapat Bacaleg yang dianggap bermasalah atau tidak seharusnya diloloskan. " Masyarakat dapat memberikan tanggapan dan masukan atas DCS yang ditetapkan KPU" ujarnya, Akhmad Roni saat ditemui  diruang kerjanya, Rabu (15/8/18).

Lebih lanjut, Akhmad Roni, menjelaskan, masyarakat yang memberikan aduan, tanggapan,serta masukan harus memenuhi syarat, antara lain, harus menyertakan identitas yang jelas dan aduannya berkaitan dengan administatif  syarat pencalegan.

“ Jadi pengaduannya bersifat administratif. Misalnya, tidak boleh masyarakat melaporkan Bacaleg karena selingkuh,” tambahnya.

Pengaduan masyarakat dibuka mulai Rabu (15/8) sampai Selasa, 21 Agustus mendatang di kantor KPU Gresik Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo.

Sementara itu terkait proses penetapan DCS, KPU Gresik telah mencoret 7 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) lantaran tidak memenuhi persyaratan.

Ketujuh caleg yang tidak lolos itu berasal dari partai Perindo 5 orang dan Garuda 2 orang. "Ada Tujuh Bacaleg yang tidak lolos verifikasi karena persyaratannya kurang lengkap," pungkasnya. (Ron)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>