Pandangan Akademisi Unair, Soal Kriteria Bupati Gresik 2020
 
 
By: choiron86
30 Okt 2019 06:42

 

GRESIK (BM)- Siapakah yang layak memimpin Kabupaten Gresik di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di 2020 mendatang?, Kemudian Kriteria  apa yang dipunyai oleh pemimpin tersebut? Pertanyaan ini perlu ditanyakan ke ke masyarakat tak terkecuali juga kepada akademisi.
 


 

Akademisi yang memberikan kriteria yang layak memimpin Gresik mendatang  adalah, Dosen Universitas Airlangga (Unair) sekaligus Wakil Sekretaris PCNU Gresik, Dr. Ahmad Syifaul Qulub, S.ag MM. Dia mengatakan  kriteria sosok ideal pemimpin Gresik mendatang adalah seorang yang punya visioner dan mengerti kultur masyarakat Gresik yang dikenal sangat religius.
 


 

Tidak cukup disitu, Syarat paling mendasar menurutnya adalah keberpihakannya terhadap kaum santri melalui pemberdayaan pesantren. “Keperpihakan terhadap kaum santri harus menjadi modal utama bagi siapa saja yang ingin memimpin Gresik,” ujarnya. Selasa, Kemarin (29/10).
 


 

Selain itu Pria yang juga mengabdi sebagai Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Daruttaqwa (STAIDA) Gresik ini juga berharap sosok yang menakhkodai Gresik nanti haruslah punya program pemberdayaan umat yang outputnya untuk kemandirian ekonomi umat.
 


 

Juga tidak kalah pentingnya, untuk menunjang kemadirian dibidang Ekonomi, sosok pemimpin tersebut harus memperhatikan aspek pendidikan dan infrastruktur. Dengan uraian kriteria diatas, Lanjut Syifa’ul Qulub, Pemimpin Gresik secara personal harus punya kecerdasan Intelektual, Spritualitas serta emosional yang mumpuni.
 


 

Apalagi, Kata Gus Afuk (panggilannya red-), Kabupaten Gresik punya banyak potensi yang masih belum digarap secara maksimal. Maka, Jika Gresik dipimpin oleh orang yang Dia maksud, Dia optimis Kabupaten Gresik akan menjadi kota yang punya peradaban tinggi.”Gresik punya potensi besar, Jika dikelola dengan baik, maka akan memberikan kesejahteraan luar biasa buat Masyarakat,”pungkasnya. (Ron)


Create Account



Log In Your Account