PMII Gresik Demo DPRD, Tolak Kenaikan Iuran BPJS
Aktivis PMII demo di depan DPRD Gresik, Tolak Kenaikan BPJS
By: choiron86
10 Sept 2019 22:47
 
 

 

GRESIK (BM)- Penolakan terhadap kenaikan iuran BPJS disuarakan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Gresik. Mereka menggelar demonstrasi di depan kantor DPRD setempat, Selasa (10/9/2019).

 

Ketua Umum PMII Gresik, Faishol Ridho Abdillah, mengatakan, aspirasinya merupakan bentuk protes terhadap pemerintah yang dianggap tidak berpihak pada rakyat dengan menaikan iuran BPJS. Kebijakan itu menurutnya justru akan semakin membebani rakyat kecil. ” Kami  dari PC PMII Gresik menolak kenaikan iuran BPJS yang mana tidak bisa menyelesaiakn persoalan yang ada,” ujar Faishol.

 

Selain itu, dalam orasinya, Faishol juga menuding , kenaikan BPJS itu menujukkan bahwa pemerintah hanya memikirkan kepentingan laba saja tanpa memikirkan kondisi masyarakat yang kian tercekik kondisi perekonomiannya.

 

 “Yang dipikirkan pemerintah dengan skema kenaikan BPJS ini hanyalah untuk kepentingan laba dan hanya ingin memenuhi kebutuhan pasar,” tudingnya.

 

Dalam aksi tersebut, masa ditemui, Ketua DPRD Gresik sementara, Abdul Qodir didampingi anggota, Khoirul Huda. Kepada mahasiswa, Abdul Kodir merospon positif aspirasi mereka. Dia-pun ikut mendukung aspirasi tersebut dan akan menyalurkannya ke DPR RI.

 

“Maka dengan tegas suara adek adek ini akan kami sampaikan ke DPR RI yang kebetulan kemarin telah bersidang dan menolak rancangan keniakan BPJS tersebut,” dihadapan pengunjuk rasa.

 

Bahkan, Dia juga ikut mengkritik, bahwa selama ini menejemen BPJS kurang professional dalam mengelola iuran peserta. “ jika BPJS tidak bisa membenahi menejemennya, maka kami mengusulkan untuk dibubarkan, saja.” Pungkasnya. (Khoiron)

 


Create Account



Log In Your Account