Uang Ganti Lahan Tol Krian Bunder Rp 10 Miliar

Rabu, 11 Oktober 2017  23:13

Uang Ganti Lahan Tol Krian Bunder Rp 10 Miliar

Pembangunan tol Krian hingga bunder Gresik terus dikebut pengerjaanya,

 

Gresik (BM)-Pembangunan tol Krian hingga Bunder Gresik terus dikebut pengerjaannnya. Meski, masih banyak lahan yang terkena dampak pembangunan tol, hingga kini identitas Pemiliknya belum diketahui. Terlihat di ruang, panitera muda Pengadilan Negeri Gresik, masih menumpuk sebanyak 53 berkas, tentang konsinyasi lahan yang terkena dampak pembangunan tol. Mulai wilayah Kecamatan Kedamen, Menganti dan Cerme, Kabupaten Gresik.
Menurut Mohammad Hamidi, panitera muda perdata PN Gresik, dari 53 berkas, hanya ada 23 berkas yang  identitas pemiliknya teridentifikasi. Baik oleh individu, maupun atas nama perusahaan. Sementara 30 berkas lainnya, dengan  luas lahan yang terdampak mencapai 30.996 meter persegi pemiliknya tidak di ketahui. Sehingga pihak penanggung jawa pembebasan lahan tol, menitipkan uang ganti rugi ke Pengadilan Negeri Gresik. Hal tersebut sesuai dengan peraturan Mahkamah Agung, nomer 3 tahun 2016 .
"Total uang konsinyasi tol Krian Bunder, yang ada di Pengadilan Negeri Gresik mencapai  Rp 10 miliar lebih dan ada dua berkas yang paling sedikit mendapatkan ganti rugi yakni Rp 2 juta dan Rp 5 juta. Sementara paling tinggi ada dua berkas yang nilai konsinyasinya mencapai Rp 2 miliar," kata Hamidi.(ger/dra)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>