Usai Dilantik, Kades Bulangan Akan Bangun Bendungan
 
 
By: choiron86
9 Sept 2019 20:56
GRESIK (BM)- Usai dilantik Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto Senin, (9/9/19), Kepala Desa Bulangan, Mudlohan, mengaku siap menjalankan program kerjanya.

Dia membeberkan, ada beberapa program pemberdayaan ekonomi yang akan dijalankannya. diantaranya akan membangun irigasi dengan cara membuat bendungan agar para petambak tidak kekurangan air meski dimusim kemarau.

Pembuatan bendungan itu katanya akan dimulai bulan depan. Sedang, airnya diambilkan dari Bengawan solo dengan menggunakan pompa. Program ini ditujukan untuk membantu Pokdakan (Kelompok Perikanan) di desanya supaya mereka memperoleh pendapatan secara berkelanjutan. "Program (bendungan) akan dibangun dalam bulan depan, agar masyarakat tambak tercukupi airnya" ujarnya. Senin (9/9/19).

Selain itu, lanjut Mudlohan, Penguatan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) akan dilakukan, melalui program "Bulangan mandiri". "Kami sudah menggadeng BUMN atau swasta untuk saling bersinergi, diantarnya pemenuhan LPG / sembako,"tambahnya.

Menurut Mudlohan, penguatan Bumdes tidak bisa serta merta tanpa didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Untuk itu, Ia juga akan membuat program pelatihan kepada warga sesuai bidangnya masing-masing.

Dia juga berjanji akan transparan dalam mengelola pemerintahannya sesuai dengan intruksi Bupati Gresik. "Untuk birokrasi kita akan transparan dan akuntabel. Kita akan dirikan papan informasi tiap lingkungan supaya masyarakat tidak ada yang bertanya-tanya,"pungkasnya. (Khoiron).

Create Account



Log In Your Account