Wabup Ikuti Donor Darah HPN

Senin, 05 Februari 2018  23:16

Wabup Ikuti Donor Darah HPN

Wakil Bupati (Wabup) Gresik, M Qosim menghadiri acara donor darah yang diadakan KWG bekerjasama dengan PMI Gresik

GRESIK(BM)-Wakil Bupati (Wabup) Gresik, M Qosim menghadiri acara donor darah yang diadakan Komunitas Wartawan Gresik (KWG) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia(PMI) Gresik di Sekretariat  KWG, Gresik, Senin (5/2).

Acara sosial ini diadakan KWG dalam rangka HPN (Hari Pers Nasional) ke-72  tahun 2018. Wabup M Qosim, datang bersama rombongan sekitar pukul 10.00 Wib. Dirinya bersama rombongannya ikut menyumbangkan darah ke PMI Gresik untuk kepentingan medis.

Moh.Qosim  menyatakan, secara pribadi dan pemerintah Kabupaten Gresik memberikan apresiasi tak terhingga atas kegiatan KWG dalam rangka HPN ke-72  tahun 2018 yang memiliki kepedulian besar terhadap masyarakat. Dirinya sangat mendukung langkah positif KWG yang selalu melakukan aksi sosial diulang tahunnya.

Menurut  Wabup, kegiatan yang diadakan KWG dalam memperingati HPN sejalan dengan misi Pemkab Gresik yang agamis dan sehat. KWG selalu mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah, khatmil Qur'an, santunan yatim piatu dan kaum dhuafa'." Donor darah banyak manfaatnya untuk membantu masyarakat, karena setetes darah sangat membantu nyawa masyarakat," bebernya.

Wabup menyatakan, PMI di Kabupaten Gresik terbilang bagus dalam menangani kebutuhan darah. Sebab, PMI Gresik tak pernah kekurangan stok darah dalam melayani kebutuhan masyarakat. Bahkan, PMI Gresik berkali-kali membantu kebutuhan darah di daerah lain."PMI Gresik pernah bantu kebutuhan darah di Lamongan dan lainnya," tambahnya.

KWG dalam memperingati HPN 2018 mengadakan khatmil Qur'an dan santunan yatim dan dhuafa'. "Kegiatan ini sangat positif, Pemerintah Kabupaten Gresik sangat mendukung. Karena kegiatan tersebut selain sejalan dengan misi pemerintah, juga untuk membantu masyarakat kurang beruntung," pungkasnya

Selain pemerintah, korps TNI, Polri, perusahaan dan sejumlah komponen masyarakat juga mengikuti donor darah. Sejumlah pejabat hadir diantaranya, Asisten III Setda Gresik Darmawan, Kepala OPD dan pimpinan perusahaan serta ormas.(Ron/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>