7 Penyidik Kasus Vanessa Angel Dipolisikan

Selasa, 14 Mei 2019  17:53

7 Penyidik Kasus Vanessa Angel Dipolisikan

Vanessa Angel saat menjalani sidang di PN Surabaya.

Surabaya (BM) - Dugaan rekayasa kasus Vanessa Angel sudah dilaporkan ke Propam Mabes Polri. Ada tujuh penyidik dari Polda Jatim yang dilaporkan. "Hari ini kami sudah melaporkan ke Propam Mabes Polri. Terhitung tadi sekitar jam 13.00 WIB sudah masuk laporannya. Ada tujuh penyidik yang kami laporkan," kata Kuasa Hukum Vanessa Angel, Milano Lubis, kepada wartawan di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (14/5/2019).

Milano mengatakan sepenuhnya menyerahkan kepada pihak penyidik dari Propam Mabes Polri untuk laporan tersebut.

"Kita serahkan. Kita percayalah Mabes bisa membuka penyidik-penyidik ini, kalau memang bersalah bisa diberi sanksi lah kalau memang bersalah," jelas Milano.

Milano juga berharap agar kliennya mendapatkan keadilan dari majelis hakim. Dengan begitu dalam kasus ini bisa menjadi keadilan bagi masyarakat selanjutnya.

"Kasus ini sangat penting. Karena kasus ini bukan hanya Vanessa saja yang mengalami. Terkait dengan kepentingan seseorang. Karena terkait pasal 27 ayat 1 dalam kasus Vanessa ini, sangat membahayakan. Karena ini chat pribadi yang bisa dipidana. Sebelumnya penyidik mengatakan tidak ada distribusi ke media sosial. Ini adalah chat pribadi. Kalau ini sampai dihukum ini akan menjadi yuriprudensi bagi kasus-kasus yang lain," pungkas Milano.

 

Vanessa Kecewa

Sementara itu, Vanessa Angel mengaku kecewa dengan Ayu Kayla yang menyebut dirinya sebagai motivator Vanessa Angel. Vanessa mengklarifikasi jika Ayu Kyla bukanlah motivator pribadinya.

"Jadi dari pada beritanya simpang siur. Saya ingin klarifikasi. Jadi Ayu Kyla itu bukan motivator saya pribadi. Jadi kalau dia mengeluarkan statemen kalau saya akan bebas sebelum lebaran, saya dan kuasa hukum saya sangat kecewa. Karena kami sedang menghargai proses hukum yang sedang berjalan," ujar Vanessa kepada media usai sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (14/5/2019)..

Dalam pusaran kasus yang dihadapinya, Vanessa hanya ingin keputusan yang terbaik buat dirinya. "Semoga hakim memberikan keputusan yang terbaik buat saya," kata Vanessa.

Milano Lubis, kuasa hukum Vanessa juga kecewa dengan lontaran Ayu Kayla di media tentang pembebasan Vanessa sebelum lebaran.

"Terkait pernyataan motivator bahwa Vanessa akan bebas setelah lebaran, Kami sangat kecewa dengan pernyataan itu. Karena itu sangat menganggu proses hukum yang sedang kita perjuangkan," kata Milano usai.

Milano juga menyampaikan terkait bebas tidaknya Vanessa Angel adalah hakim nantinya yang akan memutuskan.

"Jadi kalau perkara bebas itu kewenangan dari majelis. Kita berharap memang putusannya adalah bebas, tapi sepenuhnya kita serahkan kepada majelis hakim dan keputusan majelis," tandas Milano.

 

Sosok Rian Subroto

Vanessa Angel menyebut sosok Rian Subroto merupakan sosok yang tidak ada. Selain tak juga hadir di persidangan, ciri yang disebut penyidik pun beda dengan apa yang dilihatnya.

"Ya nggak ada orangnya kan. Gendoruwo kali kayaknya," kata Vanessa sembari tersenyum menuju ruang transit tahanan di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (14/5/2019).

Kemudian saat ditanya terkait ciri-ciri Rian Subroto, Vanessa kembali hanya tersenyum. Vanessa hanya mengatakan bahwa kasusnya penuh dengan rekayasa.

"Ya pokoknya kasus ini penuh dengan rekayasa lah, pokoknya intinya begitu," tandas Vanessa.

Milano Lubis, kuasa hukum Vanessa menimpali bahwa Rion Subroto merupakan sosok fiktif. "Ciri-ciri Rian Subroto pokoknya tidak sesuai dengan yang kemarin sama di persidangan," timpal Milano. (det/tit)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>