Polda Jatim Amankan 8 Kg Sabu Jaringan Luar Pulau

Senin, 16 April 2018  17:29

Polda Jatim Amankan 8 Kg Sabu Jaringan Luar Pulau

Polda Jatim merilis kasus penangkapan pengedar narkoba jaringan Batam dan Pontianak.

Surabaya (BM) - Polda Jawa Timur menangkap lima pengedar narkoba jaringan Batam dan Pontianak. Dari penangkapan ini, polisi mengamankan sabu seberat 8 Kg. "Jadi total narkoba yang kita amankan hari ini ada 8 kilogram, dari Batam dan Pontianak," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat melakukan rilis di Kantor Humas Polda Jatim Jalan Ahmad Yanim Surabaya, Senin (16/4/2018).

Rinciannya ujar Kapolda, tiga pelaku merupakan pengedar 2 kg narkoba dari Batam, sementara dua pengedar lainnya mengambil narkoba 6,256 kg dari Pontianak.

Dalam kasus pertama, Dirnarkoba Polda Jatim menangkap tiga pelaku yang berinisial AH, HM dan RD. Kesemuanya mengaku mengambil barang dari Batam.

"Berangkat dari Surabaya ke Batam ngambil barang, kita melakukan penyidikan kita tangkap dapat dua kilogram," tambah Machfud.

Sementara untuk kasus kedua, ada dua orang yang tertangkap. Yakni Budi Hartono (40), warga Surabaya dan Muhammad Tesar atau MTP (27), warga Kedung Turi, Taman, Sidoarjo. Total narkoba berjenis sabu-sabu ini ada 6,265 kg.

"Yang kedua ini agak seru, orang Sidoarjo dapat instruksi ngambil barang ke Pontianak," tambah Machfud.

Namun, sekembalinya pelaku ke Surabaya menggunakan bus, petugas telah menunggu dan akhirnya menangkap pelaku di Terminal Purabaya, Bungurasih.

Kesemua tersangka ini telah melakukan tindak pidana pasal 112 (2) dan pasal 114 (2) Undang-undang no. 35 tahun 2009 tentang narkotika. (det/tit)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>