Akan Curi Uang Rp 4,3 Triliun, Gali Terowongan 500 M

Rabu, 04 Oktober 2017  18:22

Akan Curi Uang Rp 4,3 Triliun, Gali Terowongan 500 M

Polisi membekuk 16 tersangka yang menggali terowongan 500 meter dalam upaya mencuri uang USD317 juta dari Bank of Brazil.

SAO PAULO (BM) - Kepolisian Brasil menangkap sekawanan perampok yang hendak menjarah sebuah bank. Layaknya sebuah film aksi, kawanan perampok tersebut hendak mencuri di bank dengan menggali sebuah terowongan sepanjang 500 meter di Sao Paulo.

Berdasarkan keterangan dari Departemen Keamanan Publik Negara Bagian Sao Paulo kawanan perampok yang beranggotakan 16 orang itu telah dipantau selama 3 bulan terakhir. Namun keberadaan terowongan tersebut baru ditemukan pada Senin 1 Oktober lalu.

Saat itu terowongan sudah sepenuhnya selesai dibangun. Sayangnya sebelum para perampok berhasil merampok bank, mereka telah terlebih dahulu ditangkap polisi. Melansir The Star, Rabu (4/10/2017), mereka diduga akan mencuri uang sekira USD317 juta.

Penyidik kepolisian, Fabio Pinheiro Lopes mengatakan, geng tersebut telah menghabiskan dana sekira USD1,27 juta untuk membangun terowongan dari sebuah rumah kontrakan di dekat bank yang ditargetkan.

"Kami memutuskan untuk melakukan operasi penangkapan. Kami menangkap para pemimpin, masih ada kemungkinan beberapa tersangka lainnya melarikan diri," ujar Lopez.

Sebelumnya, teknik serupa juga pernah digunakan oleh kawanan perampok lain sekira 12 tahun lalu. Kelompok perampok tersebut berhasil masuk ke sebuah bank di Fortaleza dan mencuri uang sekira USD70 juta. Sementara itu, Russian Today melaporkan, para perampok memulai pembangunan terowongan tersebut pada 4 bulan lalu. (oke/tit)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>