Trump Salah Posting, Bikin Ngakak Warganet

Jumat, 09 Juli 2017  23:28

Trump Salah Posting, Bikin Ngakak Warganet

Jokowi dan Donald Trump

Di sela pertemuan para pemimpin negara peserta KTT G20, di Hamburg Jerman, Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan khusus dengan Presiden AS Donald. Pertemuan itu berlangsung di Ruang Pertemuan Bilateral Hambug Messe Und Congress, Sabtu (8/7/2017). Tak lupa, Jokowi menyampaikan salam rakyat Indonesia ke Trump.

"Saya ingin menyampaikan salam dari jutaan penggemar anda di Indonesia. Mereka tertarik untuk menyambut anda di Indonesia," ujar Presiden Jokowi mencairkan suasana di awal pembicaraannya.

Kepada Presiden Trump, Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Michael Pence Wakil Presiden Amerika Serikat ke Jakarta beberapa waktu lalu. Bagi Indonesia, kunjungan itu menandai komitmen Amerika Serikat untuk memperkuat hubungan dengan Indonesia.

Di bidang ekonomi, Presiden Jokowi menyampaikan kepedulian indonesia terhadap ekspor kelapa sawit untuk biodisel ke Amerika Serikat. Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa Indonesia mengimpor kedelai dalam jumlah yang besar. Oleh karenanya kedua presiden tersebut sepakat untuk meningkatkan perdagangan bilateral yang saling menguntungkan.

Hubungan perdagangan Indonesia dengan Amerika Serikat saat ini sangat bervariasi, mulai dari kelapa sawit, kedelai sampai ke pesawat terbang.

Sementara itu, di bidang penanggulangan terorisme, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada komitmen Amerika Serikat untuk tidak memusuhi Islam dan bekerja sama dengan negara muslim untuk memerangi terorisme. Hal ini sesuai dengan hasil Riyadh Summit pada bulan Mei yang lalu yang dihadiri juga oleh kedua pemimpin tersebut.

Berkurangnya pergerakan ISIS di Syria dan Iraq mengharuskan kita memberikan perhatian ekstra kepada pergerakan mereka di daerah lain, termasuk Asia Tenggara. Penyerangan dan pendudukan grup teroris di Marawi, Filipina merupakan bukti meningkatnya ancaman terorisme, kata Presiden Jokowi.

Untuk itu, Presiden Jokowi berharap kerja sama penanggulangan terorisme melalui pertukaran informasi intelijen, penghentian aliran dana, pemberdayaan masyarakat moderat dan penyebaran kontra narasi dapat dilakukan oleh kedua negara.

Mengakhiri pertemuannya, Presiden Jokowi tak lupa mengundang Presiden Trump untuk berkunjung ke Indonesia.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut antara lain Retno Marsudi Menteri Luar Negeri, Sri Mulyani Menteri Keuangan, Pramono Anung Sekretaris Kabinet, Thomas Lembong Kepala BKPM, Fauzi Bowo Duta Besar Indonesia untuk Jerman dan Ari Dwipayana Staf Khusus Presiden.

 

Salah Posting

Sejumlah pejabat, tokoh penting, hingga Presiden sudah terbiasa mengunggah foto pribadinya ke media sosial, tak terkecuali Presiden AS Donald Trump. 

Donald Trump melalui akun Instagramnya @realdonaldtrump mengunggah foto bersama pejabat negara dari Singapura. bernama Lee Hsien Loong. Namun, Trump justru menuliskan caption kalau dia sedang bersama Presiden Indonesia Joko Widodo. Sontak postingan itu mengundang komentar bernada nyinyir.

@martinjhonsonn: "Indonesian president..?? Are you kidding Trump." @aryoariotedjo: "So he is not the President of Indonesia?" @faridafyudin: "Luolang salah ngasik kepsyen. BHAY!" @is_na: "Iku dudu pak jokowi...pak donald kok salah posting..kurang minum acua...ya."

Namun akhirnya, postingan tersebut diganti captionnya. Warganet pun memberikan komentar bermacam-macam soal penggantian caption itu.

@hanzoo.shitmada: "WOW FINALLY YOU CHANGED THE CAPTION, IDI*T, HE IS PRIME MINISTER OF SG NOT PRESIDENT OF INDONESIA LMAO BODOH." @ryedn: "Yaah udah di edit.. -_-" @rzkfhrz: "Hhhhhhh udh mau kepoin malah keburu di edit kwkwkwkp." @antywulandari21: "Yahh udah diedit, pdhl udah buru2 kepoin ig nya trump wkwkwk." @dindagrn: "Udh diganti ya captionnya."

Ada juga yang merasa kecewa karena yang diganti captionnya bukan fotonya. @iskandar.pict: "Yg diganti captionnya bukan fotonya."

Warganet lainnya juga mengatakan walaupun sudah diganti captionnya, tapi perbuatan Trump ini sudah disorot dunia. @edi_the_gr8: "Its too late even after u edit ;) the world has seen it."

Tak hanya berhenti di situ saja, warganet lainnya terutama Indonesia berdatangan di kolom komentar. Mereka membully Trump habis-habisan karena salah menyebut Presiden Jokowi.

Ada yang menganggap ini lelucon bahkan hingga mengatakan Trump 'Ndeso'. @mchlkristian15: "Before you typo mr president?. Before: " president trump and the president of indonesia, jokowi" hahaha lucu mending jadi pelawak ae."

@icha_bagoes: "Presiden terlucu, kebanyakan bikinihhh." @iqbalgz_: "Gimanasih pakde donald masa gakenal sma jokowi-_- @realdonaldtrump." @enikeiii: "Ketika di kepala nya om trump cuma ada pak dhe." @rangga_adji2503: "Gw sih klo jdi lu ya trump....gw malu parah sii." @aan_afriyanti: "Mr Trump parah bisa ndeso jg wkwkwkkw." @fahriachyar: "Salah posting nama petinggi negara? Dasar ndeso."

 

Mendarat di Lanud Halim

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah kembali dari kunjungannya ke Turki dan Jerman. Jokowi tiba di Lanud Halim Perdanakusuma dan disambut oleh Wapres Jusuf Kalla.

Jokowi turun dari pesawat ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi pada Minggu (9/10/2017) pukul 17.00 WIB. Mereka disambut dan bersalaman dengan pejabat yang datang.

Pejabat yang menyambut di antaranya adalah Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Ham (Menkopolhukam) Wiranto, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut B. Panjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Selain itu ada pula Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi.

Jokowi tampak turun dari pesawat kepresidenan bersama sang istri, Iriana. Anak, menantu, dan cucu Jokowi yang ikut dalam rombongan tidak tampak turun dari pesawat hingga wartawan diminta meninggalkan lokasi. (det/tri/tit)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>