Adik Imam Utomo Legowo
By: editor
7 Jun 2013 01:47
 
 

JOMBANG (BM) - Kekalahan pasangan petahana Widjono Soeparno - Sumrambah (WIRA) menurut quick count di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jombang, menjadi pukulan telak bagi para pendukungnya.

Meski hasil bukanlah final, namun dari hitung cepat ini diakui Widjono legowo atas kekalahan itu. Bahkan, ia secara pribadi sudah mengucapkan selamat kepada Calon Bupati (Cabup) Nyono Suharli yang mendapat kemenangan.

"Alhamdulillah, saya sehat wal afiat. Saya juga legowo atas kekalahan dalam hitung cepat. Bahkan tadi pagi saya sudah menelepon Pak Nyono untuk memberikan ucapan selamat," kata Widjono, adik kandung dari Imam Utomo mantan Gubernur Jawa timur ini, saat ditemui usai salat Jumat di Masjid Pemerintah Kabupaten Jombang, Jumat (7/6).

Widjono mengungkapkan, usai memperoleh kabar tentang kemenangan pasangan Nyono Suharli - Mundjidah Wahab (NOAH), dirinya sempat kaget. Namun situasi itu tidak berlarut-larut. Oleh karena itu, ia menghimbau kepada para pendukungnya agar tidak terjebak hal-hal bersifat negatif.

"Mari kita ciptakan Jombang tetap kondusif. Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendukung yang telah berjuang all out," pesan Widjono.

Pria berkumis ini mengatakan, pihaknya mengakhiri masa jabatan September mendatang. Setelah itu, ia tetap mengabdikan dirinya untuk masyarakat Jombang. Apalagi di Kota Santri inilah dia dilairkan.

"Bagi saya, Jombang adalah kota kelahiran dan di atas segalanya. Akan tetap kerja keras untuk membangun Jombang.Banyak tempat dan cara," urainya optimis.

Seperti diketahui, Pilkada Jombang yang digelar Rabu, 5 Juni 2013, diikuti oleh tiga pasangan calon. Yakni, nomor urut 1 ditempati pasangan Munir Alfanani - Wiwik Nuriati (Mukti) yang diusung oleh PKB dan PKPI.

Pasangan nomor urut 2, yakni pasangan Widjono Soeparno - Sumrambah (WIRA). Mereka yang diusung PDI Perjuangan, dan didukung Partai Hanura serta PKPB. Sedangkan, pasangan dengan nomor urut 3, adalah Nyono Suharli - Mundjidah Wahab (NOAH) yang diiusung oleh Partai Golkar, PPP, PKS, Partai Demokrat, serta Partai Gerindra.

Berdasarkan hitung cepat yang digelar Pusdeham (Pusat Studi Demokrasi dan Hak Asasi Manusia) Surabaya, Mukti memperoleh 6,40%, WIRA mendapatkan 35,15% suara, dan NOAH melejit dengan 58,47 persen suara. Data tersebut berasal dari total 359 TPS yang menjadi sampling penghitungan. TPS di Jombang sendiri sebanyak 2.144 buah. (bj/yoc)


Create Account



Log In Your Account