Prabowo Disambut Ribuan Pengemudi Ojek Online

Kamis, 16 Desember 2018  16:02

Prabowo Disambut Ribuan Pengemudi Ojek Online

Prabowo Subianto dibonceng pengemudi ojek online

JAKARTA (BM) – Prabowo Subianto kopi darat dengan ribuan pengemudi ojek online atau ojol di Sentul, Jawa Barat, Minggu (16/12). Yang menarik perhatian, Prabowo berangkat ke lokasi acara dengan naik ojek.

Dalam keterangan pers media center Koalisi Indonesia Adil dan Makur, Minggu (16/12/2018), Prabowo menghadiri undangan ribuan pengendara ojol tergabung dalam Forgab (Forum Gabungan) Roda 02. Acara bertajuk 'Kopdar Ojol Menuju Perubahan 2019' itu berlangsung di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Prabowo memenuhi undangan tersebut dengan dibonceng salah satu pengendara ojol. Ribuan ojol yang berada di lokasi pun terlihat semringah dengan mengibarkan bendera Merah Putih dan panji panji komunitas ojolnya saat capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu hadir di tengah kerumunan massa. Prabowo pun langsung diminta naik ke atas panggung.

Juru bicara Forgab Roda 02, Zulfikar, mengaku sangat bersyukur atas kehadiran Prabowo di tengah-tengah ribuan pengemudi ojek online dalam acara tersebut. Ia menuturkan kegiatan kopdar seperti ini sering dilakukan oleh komunitas ojek online untuk saling mengakrabkan diri.

"Terima kasih atas kehadiran Bapak Prabowo di acara ini. Event ini adalah event biasa yang kita lakukan, dan alhamdulillah hari ini adalah hari yang sangat spesial dan bersejarah karena dihadiri oleh Pak Prabowo. Saya, yang mewakili rekan-rekan yang hadir, kami ucapkan terima kasih kepada bapak-ibu yang telah hadir bersama kita," kata Zulfikar.

Prabowo, yang berada di atas panggung, juga diminta memberikan sambutan di hadapan ribuan pengemudi ojol.  "Saya mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara sekalian dari komunitas ojek online, ojol, yang telah mengundang saya dalam acara kalian kopi darat di sini di Sentul," tutur Prabowo.   

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu juga menceritakan bahwa sejak muda dirinya hobi mengendarai motor. Karena itu, dia memahami bahwa profesi pengemudi ojek online merupakan pekerjaan yang berat karena harus menahan panasnya sinar matahari di jalan dan guyuran hujan saat mencari nafkah untuk keluarga.

"Saya tadi sebentar saja naik motor. Waktu muda saya senang naik motor. Saya mengerti saudara-saudara bekerja keras mencari nafkah yang halal. Kalian berjuang untuk anak istri mu, dan kalian menghadapi tantangan yang tidak ringan. Maka terik matahari hujan kemudian dan juga argo murah," ucap Prabowo.

Prabowo berujar, dirinya menghargai pekerjaan pengemudi ojek online. "Maksud saya baik tapi selalu ada yang coba melintir-melintir, dikatakan bahwa saya tidak menghormati pekerjaan ojek online. Justru saya berjuang untuk kalian semua," kata Prabowo.

Acara itu turut dihadiri sejumlah petinggi Partai Gerindra yang tergabung dalam Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Uno. Di antaranya Direktur Legislatif BPN Edhy Prabowo, Direktur Kampanye BPN Sugiono, Direktur Eksekutif BPN Mayor Jenderal TNI (purn) Musa Bangun, dan Direktur Saksi Prasetyo Hadi. Hadir pula Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Harijadi alias Titiek Soeharto. (det/rmo/tit)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>