Prabowo Yakin Menang: Hitungan Kita Sangat Bagus!

Minggu, 07 April 2019  19:20

Prabowo Yakin Menang: Hitungan Kita Sangat Bagus!

Kampanye akbar Prabowo di GBK, Minggu (7/4)

Jakarta (BM) - Capres 02 Prabowo Subianto meyakini bakal memenangi kontestasi Pilpres 2019. Alasannya, perolehan suara Prabowo-Sandiaga Uno saat ini sudah sangat bagus. "Hitungan (suara) kita sangat bagus. Sumber-sumber yang akurat, yang dulu di DKI akurat, di Jabar akurat, di Jateng akurat menyebut kita lumayan," ujar Prabowo seusai kampanye akbar di GBK, Jakarta, Minggu (7/4/2019).

Saat ditanya berapa angka yang diperoleh, Prabowo meminta wartawan melihat antusiasme rakyat yang hadir di kampanyenya.  "Kalian lihat sendiri rakyat," katanya.

Sementara itu, terkait gelaran kampanye akbar hari ini, Prabowo mengapresiasi antusiasme masyarakat yang hadir di GBK. Menurut dia, hal itu menunjukkan rakyat menginginkan adanya perubahan di Pilpres 2019 ini.

"Saya kira ya kalian lihat sendiri rakyat masif. Rakyat ingin perubahan, rakyat ingin perbaikan hidup. Rakyat nggak mau diakal-akalin. Insyaallah ya menang. Menyongsong perubahan," ujar Prabowo.

Prabowo pun meminta semua pihak bijaksana dalam gelaran pemilu kali ini. Dia meminta agar tidak ada kecurangan.

"Kita minta kearifan semua pihak pemilu dilaksanakan dengan bersih, dengan jujur, tanpa kecurangan. Ada perubahan, transisi yang aman. Kita laksanakan perbaikan bangsa kita," pungkasnya.

 

Kampanye Akbar

Seperti diketahui, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto melakukan kampanye akbar di GBK, Jakarta, Minggu (7/4/2019).  Dalam orasinya Prabowo menyatakan, telah bertahun-tahun berkeliling di Indonesia. Dalam kegiatannya itu, dia bilang kekayaan Indonesia lari ke luar negeri.

"Jadi masalah bangsa adalah bahwa rakyat kita tidak sabar lagi, yang kau wakili hari ini ingin perubahan ingin kekayaan bangsa Indonesia kembali ke tangan rakyat Indonesia," katanya.

"Saudara-saudara sekalian, Prabowo Subianto sudah berapa belas tahun keliling Indonesia dan mengatakan bahwa kekayaan Indonesia diambil keluar dari Republik Indonesia," ujarnya.

Namun, hal itu disanggah para elit. Tapi, Prabowo menyebut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan ada kebocoran Rp 2.000 triliun.

"Tapi elit Indonesia selalu tidak membantah, tidak menyanggah tapi mengejek. Ditanya, mana buktinya? Tahu-tahu 3 hari lalu KPK Komisi Pemberantasan Korupsi dia mengatakan yang bocor Rp 2.000 triliun. Selama ini Prabowo mengatakan Rp 1.000 triliun hilang, KPK mengatakan Rp 2.000 triliun hilang," ungkapnya.

Padahal, uang sebesar itu bisa digunakan untuk membangun negara. Ratusan pabrik bisa dibangun dengan uang ribuan triliun itu.

"Bayangkan kalau 5 tahun lagi yang hilang Rp 10.000 triliun. Bayangkan apa yang bisa bangun. Negara apa yang bisa dibangun Rp 10.000 triliun. Berapa ratus pabrik yang bisa kita bangun," ujarnya.

Prabowo menyinggung terkait kondisi kinerja keuangan salah satu badan usaha milik negara (BUMN) Garuda Indonesia yang tidak baik.

"Perusahaan negara Garuda kebanggaan kita, minta ampun saudara-saudara. Sesungguhnya perusahaan negara kita ya, mau dibilang apa ya? Nanti ada yang bilang mana buktinya?," ujar Prabowo.

Dia menambahkan, jika dirinya terpilih menjadi presiden maka ia bersama timnya akan menindaklanjuti bukti-bukti tersebut.

"Saudara-saudara insya Allah, Prabowo-Sandi koalisi Indonesia adil dan makmur menerima mandat dari rakyat, kita akan tidak lanjut bukti-bukti itu semua," jelas Prabowo.

Kemudian dia menyebut, juga akan memanggil koruptor-koruptor yang menggerogoti uang negara dan meminta mereka untuk bertobat.

Sejumlah sentilan dilontarkan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto. Ia menyentil dari masalah pertumbuhan ekonomi hingga 'kartu'.

Mulanya, Prabowo meminta jeda dalam pidatonya untuk minum kopi. "Sebentar saya minta izin minum dulu ya," katanya.

"Laki-laki minum kopi. Eh ini maaf-maaf ini pidato kebangsaan, nggak boleh banyak guyon, betul? Dikit-dikit guyon boleh," sambungnya.

Kemudian, Prabowo melontarkan candaan berbau sentilan. Salah satunya mengenai pertumbuhan ekonomi sebesar 5%.

"Kalau terlalu serius, kalian ngantuk, betul, kalian mau dengar pemimpin politik Indonesia memberi sambutan 'saudara-saudara sekalian, ekonomi Indonesia baik, pertumbuhan 5%'. 5% ndasmu!" ujarnya.

Kemudian, dia menyinggung harga-harga terkendali dan kemiskinan menurun. Prabowo menambahkan, menurun dari kakek ke cucu.

Selanjutnya, Prabowo juga menyinggung masalah infrastruktur dan bagi-bagi kartu.

"'Kita membangun banyak infrastruktur, nanti rakyat kita bagi kartu-kartu'. Bung kita butuh kerjaan bukan kartu. Betul?"celetuk Prabowo.

 

Macan Asia

Cawapres Sandiaga Uno bercerita soal sosok pasangannya, Prabowo Subianto. Sandiaga menyebut Prabowo merupakan sosok lelaki sejati yang akan membawa Indonesia menang dan kembali menjadi Macan Asia.

"Saya ingin bercerita kepada saudara tentang sosok yang insyaallah akan membawa Indonesia menang. Dulu ketika saya masih berjuang merintis usaha, nama beliau sudah mendunia. Dari misi membebaskan sandera di Mapenduma hingga mengirim tim untuk menaklukkan Everest," ujar Sandiaga saat kampanye Akbar di Stadion GBK, Jakarta, Minggu (7/4/2019).

"Beliau mengenalkan Indonesia bukan hanya sekedar negara, tapi sebagai salah satu kekuatan penting dunia, macan Asia," sambungnya.

Menurut Sandiaga, Prabowo merupakan sosok yang tidak pernah ingkar janji. Sebagai lelaki sejati, Prabowo selalu bertanggung jawab atas apa yang dilakukan dan disampaikannya.

"Ketika saya berjibaku membangun usaha, beliau membuat saya terkesima. Lelaki sejati yang tidak pernah ingkar janji. Lelaki sejati yang tak pernah lari dari tanggung jawab. Jabatan dipertaruhkan demi Indonesia. Ketika orang-orang ingin melarikan diri masing-masing, beliau terjun ke dalam api penyucian, beliau tidak takut ditinggalkan. Karena percaya Ibu Pertiwi selalu memanggilnya," tutur Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, saat masih bergelut di dunia usaha, dia mengenal Prabowo sebagai sosok yang percaya pada kekuatan demokrasi.

"Saat atas keliling Indonesia menebarkan semangat kewirausahaan beliau percaya bahwa demokrasi satu-satunya cara mengubah Indonesia ini. Beliau muncul dengan gerakan baru Gerindra. Tujuannya satu, membuat Indonesia kembali menjadi Macan Asia. Kuat ekonominya, adil, makmur rakyatnya, disegani oleh dunia," katanya.

"Takbir. Takbir. Allah maha besar," imbuh Sandiaga.

"Allahu akbar," timpal massa.

"Insyaallah Kemenangan ini semakin dekat," kata Sandiaga lagi. (det/rmo/mer/tit)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>