Ribuan Santri Deklarasi Dukung Jokowi

Selasa, 26 Agustus 2018  16:51

Ribuan Santri Deklarasi Dukung Jokowi

BEKASI (BM) - Dukungan kepada pasangan bakal capres dan cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin terus bertambah. Ribuan santri dari berbagai daerah menyatakan dukungannya dengan menggelar deklarasi nasional santri Jokowi di Gedung Taton Baho, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (26/8).

Presiden Majelis Dzikir RI 1 Habib Salim Jindan Baharun yang hadir di acara tersebut menyatakan alasannya mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Pertama Jokowi dinilainya lebih memuliakan peran ulama.

"Kenapa kita harus memilih Joko Widodo sebagai Capres RI, karena dia memuliakan ulama. Beliau tidak membiarkan ulama," kata Habib Salim dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Habib Salim mengaku kecewa karena hasil rekomendasi ijtima ulama dikesampingkan oleh salah satu bakal capres.

"Ada yang bilang ijtima ulama di kesampingkan, bagi saya itu dilecehkan. Saya merasa sedih jika ulama sudah di kesampingkan," jelasnya.

Dia pun berpesan kepada ribuan santri yang hadir menjadi orang yang beruntung karena sudah disadarkan Allah SWT untuk memilh ulama.

"Apapun alasan kita, tidak lain kata kuncinya adalah ulama. Pilihlah ulama, jangan mengada-ngada," tuturnya.

Sementara, perwakilan santri Gorontalo Ustad Muhaimin juga membeberkan alasannya memilih Jokowi-Ma'ruf. Salah satunya adalah memuliakan santri. Sedangkan komponen santri ada di sosok Jokowi, seperti rajin melakukan puasa Senin Kamis.

"Puasa Senin-Kamis ini adalah amalan santri. Jokowi memuliakan santri. Mari kita dukung Jokowi di Pilpres 2019 nanti," katanya. (rmo/tit)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>