Densus 88 Kembali Ringkus Terduga Teroris

Senin, 04 Juni 2018  19:28

Densus 88 Kembali Ringkus Terduga Teroris

Ilustrasi

SIDOARJO (BM) – Detasemen Khusus (Densus) Anti Teror 88 kembali meringkus terduga teroris di Sidoarjo. Ujang, warga Desa Ketapang, Kecamatan Sukodono yang diamankan itu, diduga terlibat jaringan teroris yang melakukan aksi teror di Surabaya dan Sidoarjo.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Ujang  berhasil dibekuk Tim Densus 88 saat berada di luar kota. Setelah menjalani pemeriksaan, Ujang akhirnya dibawa ke rumah isteri sirinya di Ketapang. Anggota Tim Densus 88 juga melakukan penggeledahan di rumah isteri Ujang. Dari dalam rumah, Tim Densus 88 membawa barang bukti yang diduga ada hubungan dengan jaringan teroris.

Beberapa tetangga korban membenarkan penangkapan terhadap Ujang. Dikatakan, Ujang ditangkap di luar kota kemudian dibawa ke rumah isteri keduanya. "Banyak kemarin Mas anggota Tim Densus dan polisi yang datang ke rumah Ujang," katanya, Senin (4/6).

Dia menambahkan, selama ini keluarga terduga teroris itu juga sangat tertutup. Pria berjenggot lebat dan wanita bercadar itu hampir tidak pernah interaksi dengan masyarakat. "Jarang sekali ikut kumpulan dan lainnya di lingkungan RT sini," tukas saalah seorang tetangganya.

Tingkah dan sepak terjang Ujang sepertinya sudah diketahui oleh para tetangga. Ujang yang sebelumnya berpenampilan gondrong dan berjenggot lebat, pasca adanya ledakan bom di Surabaya dan Sidoarjo, penampilannya berubah. Rambutnya yang semula panjang, dipotong dan jenggotnya juga dicukur habis. Ujang  juga sering terlihat keluar dari rumah isterinya membawa tas ransel dan baru kembali satu sampai dua hari kemudian.
 
Namun warga atau para tetangga tak mengetahui yang ada dalam tas ransel. Ujang  dan juga tujuan kepergiannya kemana. "Pokoknya pergi bawa tas dan pulang satu sampai dua hari kemudian. Setiba dirumah, juga tak keluar lagi dan rumah ditutup rapat. Ternyata diduga ada hubungan dengan jaringan teroris," kata tetangga lainnya. (omu/udi)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>