DPRD Sidoarjo Meriahkan HUT RI dengan Gelar Lomba

Rabu, 15 Agustus 2018  15:30

DPRD Sidoarjo Meriahkan HUT RI dengan Gelar Lomba
SIDOARJO (BM) - Menyemarakkan HUT RI ke-73, Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo menggelar beberapa lomba dengan peserta anggota DPRD Sidoarjo, staf dewan dan jurnalis di halaman DPRD Sidoarjo Jalan Sultan Agung Sidoarjo Rabu (15/8).

Di antara lomba yang digelar, pertandingan bola voli dengan menggunakan kostum daster wanita, balap klompen, tenis meja, nyunggi tempeh, makan kerupuk, karaoke dan joget.

Kegiatan lomba diawali dengan senam bareng yang diikuti oleh seluruh civitas dewan. Tidak hanya itu, partisipasi para pegawai outsourching dan wartawan juga ikut senam jasmani tersebut.

"Lomba ini rutin diadakan setiap tahun. Kegiatan ini untuk memupuk rasa persaudaraan dari segenap unsur di DPRD Sidoarjo. Harapannya, tidak ada sekat jabatan dari semua elemen disini," kata Ketua DPRD Kab. Sidoarjo, H. Sulamul Hadi Nurmawan,

Pria yang akrap dengan sapaan Gus Wawan itu mengaku, kegiatan dilakukan secara sederhana dan semarak. "Lomba ini sekaligus untuk menambah rasa persatuan dan kesatuan, serta sedikit refreshing," tambahnya.

Dalam lomba golongan beregu, semua peserta harus menunjukkan kekompakan dan semangat untuk meraih kemenangan. Di arrna lomba juga banyak terlihat adegan lucu yang ditunjukkan anggota dewan sebagai peserta lomba.

Seperti lomba beregu balap kelompen dengan peserta 3 orang, kerap terlihat pesertanya jatuh karena tidak kompak dalam melangkah. Bahkan tak sedikit diantara peserta lepas dari kayu kelompen panjang untuk tiga pasang kaki itu.

Lomba bola voli dengan net tertutup, juga sering terlihat pesertanya melongo saat bola tiba-tiba datang saat ada servis maupun smash dari pihak lawan tidak mengetahuinya.

Yang lucu, lomba makan kerupuk dengan kondisi kerupuk diikat dengan kaki peserta. Peserta harus terguling dan jatuh tak bisa memakan kerupuk karena kaki tak bisa menimbangi kerupuk agar mapan didepan mulut peserta lomba. (omu/udi)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>